Home  / Sport
Hasil Liga Inggris: Arsenal Hajar Newcastle 4-0
Senin, 17 Februari 2020 | 04:51:31
(AP Photo/Frank Augstein)
Arsenal sukses menaklukkan Newcastle dalam laga Liga Inggris.
JAKARTA - Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu(16/3).

Arsenal lebih banyak menghadirkan peluang mencetak gol sejak babak pertama. Namun di 45 menit pertama pertandingan, `The Gunners` tidak mampu mengoptimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Arsenal coba untuk langsung menekan sejak babak kedua dimulai. Hasil positif lalu didapat Arsenal lewat kehadiran dua gol dalam waktu berdekatan, yaitu lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54 dan Nicolas Pepe di menit ke-57.

Aubameyang membawa Arsenal unggul 1-0 lewat sundulan kepala. Gol ini berawal dari kejelian Nicolas Pepe yang mengirim umpan ke arah tiang jauh. Aubameyang berada di posisi tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, Pepe ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dalam proses gol kedua ini, Bukayo Saka punya peran besar.

Bek kiri Arsenal ini melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Newcastle. Diadang oleh dua pemain, Saka berhasil lolos dengan cara mengirim bola melewati sela dua kaki Valentino Lazaro.

Saka lalu melepaskan umpan mendatar yang langsung disambut tendangan kencang Pepe yang tidak bisa dibendung oleh kiper Newcastle Martin Dubravka.

Arsenal lalu menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Mesut Ozil. Serangan yang mengandalkan umpan-umpan pendek di kotak penalti berujung pada operan Alexandre Lacazette ke arah Ozil.

Ozil menendang bola dan sejatinya bola mengarah tepat ke Dubravka. Namun kesalahan Dubravka dalam mengantisipasi bola membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Arsenal kemudian menggenapkan kemenangan jadi 4-0 lewat gol Lacazette di masa injury time. Pepe kembali menyumbang assist.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1)

Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos (Lucas Torreira 82), Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 85)

Newcastle (5-4-1)

Martin Dubravka; Valentino Lazaro (Isaac Hayden 74) , Federico Fernandez (Matt Ritchie 75), Jamaal Lascelles, Ciara Clark (Fabian Schar 83), Danny Rose; Miguel Almiron, Nabil Bentaleb, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton

(cnnindonesia.com)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hadapi Wabah Virus Corona, Budi Artiful: Tim Medis Harus Diberi Perhatian Khusus
Golkar Pelalawan Persiapkan Konsolidasi Partai, Usung Adi Sukemi Calon Bupati
PM Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona COVID-19
Olimpiade Ditunda, Para Atlet Veteran Terancam Gagal Tampil
Resmi: Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad