Home  / Sport
6 Pemain Liverpool yang Bisa Pergi di Akhir Musim
Kamis, 6 Februari 2020 | 08:58:40
(AP Photo/Jon Super)
Mohamed Salah dan Sadio Mane dirumorkan bisa pergi dari Liverpool.
JAKARTA - Liverpool di ambang juara Liga Inggris, namun sejumlah pemain berpotensi pergi pada akhir musim nanti.

The Reds masih punya peluang ditinggalkan para pemainnya meski di musim ini mereka tampil impresif di beberapa ajang.

Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 25 pertandingan, atau unggul 22 poin dari Manchester City sebagai pesaing terdekat.

Beberapa kondisi seperti kontrak habis, kesempatan bermain yang minim, hingga kebutuhan klub mendatangkan pemain lain jadi sejumlah faktor Liverpool akan kehilangan pemain.

Berikut 6 pemain yang berpotensi meninggalkan Liverpool pada akhir musim:

1. Adam Lallana

Kontrak Lallana dengan Liverpool habis pada Juni 2020. Sejauh ini belum ada tanda-tanda manajemen The Reds akan memperpanjang kerja sama dengan mantan pemain Southampton itu.

Status Lallana yang merupakan pemain cadangan dan jarang mendapat kesempatan bermain membuat Liverpool berpeluang membiarkan pemain 31 tahun itu mencari klub baru di musim depan.

Adam Lallana mendapat banyak pesaing di posisinya.Adam Lallana mendapat banyak pesaing di posisinya. (AP Photo/Jon Super)

2. Nathaniel Clyne

Saat direkrut dari Southampton pada 2015, Clyne merupakan andalan Liverpool di posisi bek kanan. Tetapi, cedera menghambat Clyne mendapat kesempatan tampil lebih banyak.

Ditambah lagi, bek muda Trent Alexander-Arnold langsung tampil memukau menggantikan peran Clyne. Melihat penampilan Alexander-Arnold yang begitu memukau hingga saat ini, bertahan di Anfield bisa jadi pilihan terburuk untuk Clyne.

3. Xherdan Shaqiri

Xhaqiri didatangkan Liverpool pada musim lalu dan masih punya kontrak hingga 2023. Tetapi perannya di skuat The Reds hanya sebatas pelapis Mohamed Salah di sayap kanan.

Menjadi cadangan bukan level untuk pemain sekelas Shaqiri. Faktor itu juga yang membuat pemain 28 tahun itu hengkang meninggalkan Bayern Munchen dan Inter Milan pada 2015.

4. Alex Oxlade-Chamberlain

Kedatangan gelandang asal Jepang Takumi Minamino membuat posisi Oxlade-Chamberlain di Liverpool tidak nyaman. Hadirnya Minamino bisa menggeser Oxlade-Chamberlain. Sementara pemain 26 tahun itu membutuhkan jam terbang.

Mantan pemain Arsenal itu sudah menunjukkan kekesalannya karena mendapat menit bermain yang sedikit saat digantikan Adam Lallana saat melawan Manchester United.

5. Mane dan Salah

Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan dua pemeran utama dari kehebatan Liverpool di musim ini. Meski demikian, bukan berarti rumor transfer menjauh dari Mane dan Salah.

Guna menambah kekuatan di musim depan, Liverpool dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Jadon Sancho. Akan tetapi, untuk bisa merekrut keduanya, The Reds harus menjual sejumlah bintangnya, dan Mane serta Salah adalah pemain yang berpotensi pergi karena punya posisi serupa dengan Mbappe dan Sancho. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bukan Menakuti, tapi IMF Sebut Dunia Kini Masuki Resesi
Tertinggi di Dunia, Corona di AS Capai 100.000 Kasus
Liverpool Terancam Kehilangan Salah Empat Bulan Musim Depan
2 Dokter Suspect Corona Covid-19 Meninggal Dunia
Legenda MU: Liverpool Era Klopp Belum Masuk Jajaran Tim Hebat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad