Home  / Sport
Daftar 32 Klub Peserta Liga Champions Asia 2020
Rabu, 29 Januari 2020 | 08:55:18
Liga Champions Asia. (Foto: AFC)
BABAK kualifikasi Liga Champions Asia 2020 telah berakhir. Kini 32 klub telah ditemukan dan akan langsung bertanding lagi di babak utama alias dari fase grup, yang mana akan berlangsung 10 Februari 2020 mendatang.

32 tim yang masuk ke dalam babak penyisihan Liga Champions Asia 2020 itu telah terbagi menjadi delapan grup, yakni dari A sampai dengan H. Sayangnya, dari delapan grup tersebut tak ada satu pun perwakilan dari klub asal Indonesia yang masuk.

Peluang terbesar sebenarnya datang dari Bali United, namun skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu gagal melewati babak kualifikasi usai dikalahkan Melbourne Victory di babak penyisihan kedua. Bahkan dari 32 tim yang lolos ke babak utama, hanya ada dua tim saja berasal dari Asia Tenggara.

Kedua tim perwakilan Asia Tenggara di fase grup Liga Champions 2020 itu adalah Chiangrai United yang merupakan klub asal Thailand dan juga Johor Darul Ta'zim. Sisanya kebanyakan tim berasal dari China, Uni Emirat Arab (UEA), dan Iran.

Nantinya, hanya ada dua tim teratas dari masing-masing grup yang boleh melaju ke babak selanjutnya. Jadi, hanya akan ada 16 tim saja yang terpilih ke babak penyisihan dan bakal berlangsung sedari pertengahan Mei 2020 hingga pertengahan Juni 2020.

Final Liga Champions Asia 2020 sendiri telah dipastikan bakal berlangsung pada November 2020 mendatang. Laga puncak itu akan menjadi sebuah pertandingan dua leg.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Trend Popularitas dan Elektabilitas Melonjak Tajam, Adi Sukemi Pastikan All Out di Pilkada Pelalawan
Hasil Liga Champions: Man City Menang Atas Madrid
Cedera Lawan Chelsea, Lewandowski Absen Satu Bulan
Erick Thohir: Tolong Swasta Jangan Akali & Grogoti BUMN!
Bobol Gawang Chelsea, Robert Lewandowski Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad