Home  / Sport
Salah Egois Buat Minamino Gagal Cetak Gol untuk Liverpool
Jumat, 24 Januari 2020 | 11:56:22
(AP Photo/Rui Vieira)
Takumi Minamino gagal mencetak gol di laga Wolves vs Liverpool.
JAKARTA - Takumi Minamino gagal mencetak gol perdana karena keegoisan Mohamed Salah pada laga Wolverhamptom Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux, Kamis (23/1) waktu setempat.

Momen itu terjadi pada masa injury time babak pertama. Salah tidak mengoper bola ke Minamino yang berada dalam posisi lebih terbuka di kotak penalti.

Salah menggiring bola ke kotak penalti Wolves untuk mencetak gol. Salah memang bisa melepaskan tembakan tetapi eksekusi penyerang sayap asal Mesir itu bisa diblok salah satu pemain belakang Wolves yang sudah berkerumun di kotak 16 pas.

Situasinya akan lebih menguntungkan jika Salah tidak egois. Minamino yang berdiri tanpa kawalan bakal punya peluang lebih besar untuk mencetak gol andai Salah memberikan umpan ketimbang memaksakan untuk mencetak gol.

Jika bola diumpan ke Minamino dan terjadi gol, The Reds bisa lebih tenang menghadapi babak kedua. Hal ini dikarenakan tim kota pelabuhan unggul 2-0 di babak pertama.

Sebelumnya, Liverpool sudah unggul 1-0 atas Wolves di awal babak pertama. Gol pembuka The Reds dicetak Jordan Henderson usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold.

Di babak kedua, Wolves bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Raul Jimenez. Namun, Liverpool bisa keluar sebagai pemenang setelah Roberto Firmino membobol gawang Rui Patricio hanya enam menit jelang laga usai.

Minamino sendiri tampil untuk pertama kalinya bersama Liverpool di Liga Inggris. Pemain asal Jepang masuk di pertengahan babak pertama menggantikan Sadio Mane yang mengalami cedera hamstring.

Bagi Liverpool kemenangan 2-1 atas Wolves membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Koleksi 67 poin membuat skuat asuhan Juergen Klopp unggul 16 poin atas Manchester City. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
26 September Mulai Kampanye, Bustami Ingatkan Paslon Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan
Bawaslu Klarifikasi Oknum Kepsek di Pangkalan Kerinci, Kali Ke-4 Direkomendasi ke KASN
Kronologi Tawuran dan Lima Kartu Merah di PSG vs Marseille
Arsenal Menang Telak di Laga Pembuka Premier League 2020/2021
Jembatan Rapuh Tambak-Sotol Jadi Saksi Bisu Pengukuhan Tim Pemenangan Zukri-Nasar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter