Home  / Sport
Liverpool vs MU: Pembuktian Dua Bek Termahal Dunia
Jumat, 17 Januari 2020 | 15:51:26
(AFP PHOTO / John THYS / AP Photo/Dave Thompson)
Dua bek termahal berduel di Liverpool vs MU.
JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1), bakal menjadi pertarungan dua bek termahal dunia, Virgil van Dijk dan Harry Maguire.

Van Dijk dan Maguire merupakan dua pemain belakang yang menyandang bek termahal dunia. Van Dijk jadi pemain termahal setelah direkrut Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari musim 2017/2018 dengan harga 84,65 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Pembelian The Reds tersebut memecahkan rekor transfer milik Benjamin Mendy yang didatangkan Manchester City dari AS Monaco dengan harga 57,5 juta Euro pada awal musim 2017/2018.

Dua musim berikutnya, giliran MU memecahkan rekor tranfser tersebut dengan membawa Harry Maguire ke Old Trafford dari Leicester City.

MU membayar Maguire dengan melompati angka yang dikeluarkan Liverpool untuk Van Dijk, yaitu 87 juta euro (sekitar Rp1,32 triliun) untuk kontrak enam tahun hingga 2025. Dengan dana sebesar itu MU menjadikan Maguire sebagai bek termahal dunia saat ini.

Nasib kedua pemain saat menyandang status pemain belakang termahal dunia sedikit berbeda. Pada musim pertamanya bersama Liverpool, Van Dijk  memiliki persentase kemenangan 50 persen, tujuh kali menang dalam 14 pertandingan.

Sementara itu Maguire hanya memiliki 40,9 persen kemenangan di Liga Inggris musim ini. Dari 22 pertandingan, MU hanya sembilan kali menang bersama Maguire.

Di musim 2017/2018, Van Dijk sukses mengantar Liverpool jadi runner-up Liga Champions. Pada musim berikutnya, Liverpool jadi runner-up Liga Inggris dan juara Liga Champions. Sedangkan musim ini The Reds dibantu juara Piala Dunia Antarklub.

Berbeda dengan Van Dijk, kedatangan Maguire belum juga banyak menyelesaikan masalah lini belakang MU di musim ini. Sampai dengan 22 pertandingan, The Red Devils sudah kebobolan 25 gol.

Selain itu selama di Liverpool, Van Dijk sudah mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist. Sementara Maguire belum mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist di Liga Inggris. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hasil Liga Italia: Tekuk Genoa, Lazio Pepet Juventus
17.651 Siswa SMP Sederajat di Pekanbaru akan Ikuti UN
Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah dari Levante
Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Leicester
Messi Quattrick, Barcelona Hajar Eibar 5-0 di Liga Spanyol

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad