Home  / Sport
MU Jadi Tim Paling Sering Bungkam Liverpool
Jumat, 17 Januari 2020 | 10:47:44
(AP Photo/Rui Vieira)
Manchester United jadi tim yang paling sering mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.
JAKARTA - Manchester United jadi tim yang paling sering menaklukkan Liverpool di ajang Liga Inggris sejak era Premier League.

Liverpool yang merupakan tim kuat dari segi tradisi dan sejarah panjang tercatat 28 kali dikalahkan oleh MU sejak era premier league dimulai pada 1992/1993.

Catatan 28 kekalahan itu delapan kali lebih banyak dibandingkan kekalahan yang diderita Liverpool dari tim lain.

Selain Liverpool, Jurgen Klopp juga punya rasio kemenangan yang kurang bagus melawan MU, hanya 20 persen. Dalam 10 laga yang dijalani Klopp menghadapi MU, Klopp hanya memetik dua kemenangan dalam 10 laga. Delapan laga tersisa berakhir dengan catatan enam hasil imbang dan dua kekalahan.

Meski punya catatan kemenangan terbanyak atas Liverpool, MU sendiri dalam masalah untuk terus melanjutkan torehan hebat tersebut.

Sejak meraih kemenangan 1-0 di Anfield pada 2016, MU tidak lagi mampu meraih kemenangan dalam empat laga tandang ke Anfield.

Namun MU setidaknya masih bisa percaya diri karena bisa jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool musim ini.

Di tengah performa apik Liverpool musim ini, Manchester United mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Old Trafford. MU bahkan unggul lebih dulu lewat Marcus Rashford sebelum Adam Lallana tampil sebagai penyelamat dengan gol penyama kedudukan lima menit jelang laga bubar.

Liverpool saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 61 poin. Liverpool unggul 14 poin dari Manchester City dan masih punya sisa satu laga lebih banyak. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hasil Liga Italia: Tekuk Genoa, Lazio Pepet Juventus
17.651 Siswa SMP Sederajat di Pekanbaru akan Ikuti UN
Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah dari Levante
Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Leicester
Messi Quattrick, Barcelona Hajar Eibar 5-0 di Liga Spanyol

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad