Home  / Sport
Tottenham vs Liverpool, Rekor Buruk Mourinho Lawan Klopp
Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:19:48
(AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Jose Mourinho hanya dua kali menang atas Juergen Klopp.
JAKARTA - Jose Mourinho memiliki  rapor buruk melawan Juergen Klopp yang mewarnai duel Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Di sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho tercatat sudah 10 kali berhadapan dengan Klopp. Dalam 10 laga itu Mourinho menelan empat kekalahan dan hanya dua kali menang.

Catatan pertemuan dengan Klopp dilakoni Mourinho bersama tiga klub (Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United). Sementara Klopp bertemu Mourinho dengan dua klub (Borussia Dortmund dan Liverpool).

Sebagian dari pertemuan-pertemuan itu berakibat buruk bagi Mourinho dan timnya. Berikut rekor-rekor buruk Mourinho vs Klopp dari berbagai sumber:

Kalah di Pertemuan Pertama

Pertemuan pertama dengan Klopp cukup menyakitkan Mourinho. Madrid yang ketika itu dilatih Mourinho kalah 1-2 di laga pertama babak grup Liga Champions musim 2012/2013.

Tersingkir dari Liga Champions

Setelah di fase grup musim 2012/2013, Mourinho kembali `berjodoh` dengan Klopp di semifinal Liga Champions musim tersebut. Dortmund menang telak 4-1 atas Madrid di kandang sendiri di leg pertama. Namun Los Blancos tetap tersingkir dari Liga Champions setelah hanya menang 2-0 di leg kedua.

Berlanjut di Liga Inggris

Rapor kekalahan Mourinho dari Klopp berlanjut ke Liga Inggris. Saat Mourinho melatih Chelsea, Klopp yang menangani Liverpool menang 3-1 di Stamford Bridge pada Oktober 2015. Lima pertandingan usai kekalahan itu Mourinho dipecat The Blues.

Dipecat Man United

Liverpool jadi biang keladi dipecatnya Mourinho oleh MU pada Desember 2018. Setan Merah mendepak pelatih asal Portugal itu setelah kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gempar Menteri Inggris Resign Saat Pandemi Covid-19, Ada Apa?
Tottenham vs MU Jadi Laga Pembuka `Restart` Liga Inggris
Benitez Bongkar Rahasia Keajaiban Liverpool di Istanbul
Sejarah Rivalitas Dortmund vs Munchen di Der Klassiker
9 Bintang `Pembelot` Der Klassiker

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad