Home  / Sport
Lawan Tottenham, Peluang Liverpool Terjungkal di Musim Ini
Kamis, 9 Januari 2020 | 07:33:28
(AP Photo/Jon Super)
Tottenham bisa jadi sandungan bagi Liverpool.
JAKARTA - Melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Minggu (12/11) dini hari WIB, bisa jadi kemungkinan bagi Liverpool terjungkal di Liga Inggris musim ini.

Liverpool masih perkasa di musim 2019/2020 dengan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan, 19 kali menang dan sekali imbang.

Total The Reds tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan di Liga Inggris sejak musim lalu. Kali terakhir Liverpool kalah di Liga Inggris saat takluk 1-2 dari Manchester City, 4 Januari 2019.

Jika di pertandingan berikutnya Liverpool kembali terhindar dari kekalahan, maka tim asuhan Juergen Klopp ini akan memperpanjang rapor tersebut dan itu setara dengan satu musim tidak terkalahkan.

Tetapi, Liverpool perlu lebih dahulu menghadapi Tottenham, tim yang akan mencoba mengakhiri rapor tidak terkalahkan Mohamed Salah dan kawan-kawan, dikutip dari Talksport.

Berdasarkan rapor pertemuan kedua pelatih, manajer baru Tottenham Jose Mourinho punya rekor buruk saat menghadapi tim asuhan Juergen Klopp, hanya menang dari 10 pertandingan.

Ditambah lagi The Lilywhites hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski demikian, Tottenham tetap punya potensi jadi batu sandungan Liverpool di musim ini. Hal itu berkaca dari performa Manc City yang begitu superior di musim 2017/2018.

Pada saat itu, The Citizens begitu mendominasi Liga Inggris, mirip dengan apa yang ditunjukkan Liverpool di musim ini.

Man City tidak terkalahkan hingga 14 Januari 2018 saat melawan Liverpool di Anfield. Ketika itu Manchester Biru memegang rapor tidak terkalahkan di Liga Inggris dalam 30 laga beruntun.

Peluang Man City tidak terkalahkan di 31 laga cukup besar, mengingat di pertemuan pertama musim itu Liverpool mereka bantai 5-0 di Etihad.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami Man City di Anfield. Liverpool menang dramatis 4-3 atas Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu menelan kekalahan pertama dalam 31 pertandingan.

Jordan Henderson dan kawan-kawan perlu belajar dari pengalaman rivalnya itu. Terlebih lagi saat ini periode yang sama dengan saat Man City terjungkal. Meski pada akhirnya The Citizens tetap bisa memenangi Liga Inggris dengan mencatatkan sejumlah rekor baru. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hasil Pengumuman SBMPTN 2020, Cek di Sini
Bungkam Atletico, RB Leipzig Peringatkan PSG
Mimpi Atalanta di Liga Champions Terkubur dalam 3 Menit
Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk DPT
Kalahkan Wolverhampton, Sevilla Tantang MU di Semifinal Liga Europa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter