Home  / Sport
Khabib Dapat Rp105,7 Miliar dalam Dua Pertarungan di UFC
Kamis, 9 Januari 2020 | 07:17:35
(Ed Mulholland/Getty Images/AFP)
Khabib Nurmagomedov dapat bayaran besar di dua laga terakhir.
JAKARTA - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mendapat bayaran mengesankan sebesar US$7,63 juta atau setara dengan Rp105,7 miliar dari dua pertarungan terakhir di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Dikutip dari Sportbible berdasarkan laporan MMA Daily, Khabib menerima honor sebesar US$8,68 juta dari 12 laga terakhir di UFC. Jumlah itu belum termasuk pay per view (PPV) atau bayaran per tayang.

Dari US$8,68 juta itu, US$7,63 di antaranya didapat Khabib usai mengalahkan Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Usai mengalahkan McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018, The Eagle, julukan Khabib, menerima bayaran US$2 juta ditambah insentif mingguan U$40 ribu. Namun, lantaran membuat keributan usai laga itu, Khabib didenda US$500 ribu. Total Khabib menerima honor sebesar US$1,54 juta.

Di pertarungan berikutnya pada UFC 242, September 2019, Khabib melawan Poirier yang merupakan juara sementara kelas ringan UFC.

Dalam duel yang berakhir di ronde ketiga itu bayaran Khabib meningkat tiga kali lipat menjadi US$6,90 juta yang terdiri dari US$6 juta untuk honor tanding, US$40 ribu insentif mingguan, dan US$50 ribu bonus penampilan. Tidak ada potongan karena denda dalam laga itu.

Total dua bayaran dari dua pertarungan terakhir itu berbeda jauh dibandingkan dengan duel-duel Khabib sebelumnya.

Contohnya saat melawan Al Iaquinta di UFC 223 pada April 2018 persis sebelum melawan McGregor di tahun yang sama. Dalam perebutan gelar juara kelas ringan yang tengah kosong itu Khabib hanya mendapat bayaran US$530 ribu. Sebelum mengalahkan Iaquinta, Khabib menghadapi Edson Barboza dan hanya menerima honor US$215 ribu.

Bayaran Khabib berpotensi meningkat pesat saat menghadapi Tony Ferguson di UFC 249 pada April mendatang dalam mempertahankan gelar juara kelas ringan.

Duel nanti akan jadi yang kelima bagi Khabib dan Ferguson. Akan tetapi, dari empat laga sebelumnya, salah satu dari dua pertarung itu harus mundur karena suatu alasan.

Meski demikian, Sportbible memberitakan bayaran terbesar akan didapat Khabib jika petarung 31 tahun tersebut ingin melakoni pertarungan ulang melawan Conor McGregor. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cormier Puas jika Bikin Muka Miocic Babak Belur di UFC 252
Khabib Sebut McGregor Tak Bermoral
Khabib: Insyaallah Gaethje Saya Tenggelamkan
Khabib Melatih Sepupu Tekuk Musuh dalam 40 Detik
Khabib Sempat Tak Sangka Di-Follow Cristiano Ronaldo di Instagram

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter