Home  / Sport
Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Arsenal 3-0
Senin, 16 Desember 2019 | 05:10:57
(AP Photo/Ian Walton)
Manchester City kalahkan Arsenal di Stadion Emirates.
JAKARTA - Manchester City menang 3-0 atas Arsenal dalam laga pekan ke-17 liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (15/12) malam WIB.

Arsenal mengawali laga dengan menjanjikan. Sebuah peluang diperoleh pada menit pertama. Namun justru Man City yang mencetak gol lebih dulu. Kevin De Bruyne melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik mendatar dari Gabriel Jesus pada menit kedua.

The Gunners coba merespons gol The Citizens. Bukan gol yang didapat, anak asuh Freddie Ljungberg itu justru harus kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-15.

Phil Foden mengirim umpan terobosan kepada De Bruyne. Akselerasi apik gelandang Belgia itu kemudian diteruskan dengan sebuah umpan kepada Raheem Sterling yang mencetak gol dengan mudah dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Arsenal semakin bernafsu membalas gol. Upaya Mesut Ozil dan kawan-kawan menguasai bola tidak berujung gol. Cukup sulit bagi Arsenal menembus pertahanan tim tamu.

Man City yang bermain bertahan berupaya memanfaatkan situasi serangan balik. Pada menit ke-40, juara bertahan liga Inggris itu mencetak gol ketiga. De Bruyne mencetak gol kedua pada laga ini dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Man City hampir mencetak gol keempat pada pengujung babak pertama, namun Bernd Leno mampu menyelamatkan gawang dengan gerakan akrobatik.

Pada awal babak kedua, Arsenal memiliki peluang melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Sundulannya masih melenceng.

Sama seperti pada babak pertama, Arsenal yang menguasai bola tidak leluasa masuk ke sepertiga akhir lapangan. Sementara Man City tampil solid dan menunggu serangan balik.

Pada menit ke-65 Leno mementahkan peluang Man City. Melihat serangan balik lawan, Arsenal pun kemudian memilih bermain dengan hati-hati. Laga pun kemudian menjadi monoton dengan duel-duel di lapangan tengah.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir Leno kembali menggagalkan peluang lawan.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 3-0 untuk Man City tidak berubah. Tambahan tiga poin tidak membuat Man City naik peringkat. Dengan 35 poin, Man City masih berada di peringkat ketiga. Sementara Arsenal masih berada di peringkat kesembilan dengan 22 poin.

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang

Susunan pemain inti Manchester City:
Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodrigo, Phil Foden; Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Adi Sukemi Fokus Dukungan Perahu Golkar, Soal Pasangan Tak Mesti Dari Birokrat
Liverpool Tim `Paling Bersih` di Liga Inggris Musim Ini
Pelalawan Siapkan 3 Cabor di POPDA Riau 2020, Dipastikan Atlit Lokal
Alisson Buat Rekor Langka saat Liverpool Hajar MU
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Unggul 16 Poin atas Man City

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad