Home  / Sport
Emas Melebihi Target, Menpora Pastikan Anggaran Bonus Aman
Selasa, 10 Desember 2019 | 15:13:34
(CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Zainudin Amali memastikan anggaran bonus SEA Games 2019 aman.
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan anggaran bonus untuk atlet peraih medali di SEA Games 2019 aman meski perolehan medali melebihi target yang dicanangkan pemerintah.

Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 70 medali emas, 77 perak, dan 102 perunggu hingga pukul 14.30 WIB. Jumlah itu sudah melebihi target awal yang diberikan pemerintah di SEA Games 2019, yakni 45-50 medali emas.

Pemerintah sebelumnya mempersiapkan dana Rp65 miliar untuk bonus atlet di SEA Games 2019. Zainudin memastikan anggaran bonus atlet tetap aman meski pencapaian medali melebihi target. Sebagai antisipasi kekurangan, Zainudin mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Alhamdulillah beliau [Sri Mulyani] siap membantu dan mencarikan jalan keluar terhadap kekurangan yang ada. Karena ini memang bukan karena kesalahan perencanaan, tapi memang benar-benar yang terjadi itu jauh melampaui target. Semoga bisa cepat [cair] ya," kata Zainudin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/12).

"Jumlah penambahan anggaran mungkin bisa dua kali anggaran awal. Tapi kami belum bisa pastikan. Kami tidak masalah karena sudah pernah kejadian di Asian Games dan Asian Para Games dan itu aman," ucap Zainudin.

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memastikan penyerahan bonus peraih medali SEA Games 2019 akan dilakukan pada Kamis (12/12).

"Penyerahan bonus sekarang juga sangat cepat. Rencananya akan diserahkan pada 12 Desember besok dan langsung cair. Kecuali ada atlet peraih medali yang datanya belum lengkap," ucap Gatot kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/12). 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Riau Deflasi 0,16 Persen di Bulan Desember 2019
Wagubri Terima Penyerahan LHP semester II Tahun 2019
Sanggahan Diterima, 39 Peserta CPNS Pemprov Riau Lolos Seleksi Administrasi
Polda Riau Siap Berkolaborasi Dengan Seluruh Stakeholder Dalam Operasi Lilin 2019
6.157 Peserta CPNS Riau Lulus Seleksi Administrasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad