Home  / Sport
Gila, Bomber Ingusan Ini Bikin Sejarah Lagi di Liga Champions
Kamis, 28 November 2019 | 10:23:51
Foto : Twitter/@OptaJoe
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland benar-benar buas. Ya, striker belia Red Bull Salzburg ini kembali mencatatkan namanya dalam sejarah 64 tahun Liga Champions. Rekor apa yang kembali dibuat juru gedor yang baru berusia 19 tahun ini?

Salzburg kembali memetik kemenangan besar saat berjumpa wakil Belgia, Genk. Bertandang ke KRC Genk Arena dalam matchday 5 Grup E Liga Champions 2019/2020, pasukan Jesse Marsch menghantam Genk 4-1, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB.

Haaland mencetak satu gol kemenangan Salzburg, tepatnya di menit 87. Selain Haaland, tiga gol kemenangan Salzburg lainnya dibuat oleh Patson Daka (43), Takumi Minamino (45), dan Hwang Hee-chan (69).

Bagi Haaland, ini adalah gol kelima yang dicetaknya di fase grup Liga Champions dalam lima laga beruntun. Catatan ini menjadi rekor baru dalam sejarah Liga Champions. Ya, Haaland adalah satu-satunya pemain muda yang mampu mencetak lima gol dalam lima laga beruntun.

Meski mampu mencatat sejarah baru kompetisi elite Benua Biru, pemain kelahiran Leeds, Inggris, ternyata tak peduli soal itu. Bagi Haaland, yang terpenting adalah bisa membawa Salzburg lolos ke babak 16 besar. Sebab saat ini, Salzburg tengah bersaing ketat dengan dua raksasa, Napoli dan Liverpool, untuk memperebutkan tiket ke fase knock out.

"Begitu indah memiliki rekor ini. Tetapi, saya tidak terlalu peduli dengan rekor-rekor ini. Saya hanya peduli dengan tim saya," ujar Haaland dikutip Uefa.com.

Haaland saat ini menduduki posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019/2020, dengan koleksi delapan gol. Raihan Haaland hanya terpaut dua gol dari bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang masih berada di urutan teratas. Musim ini juga, Haaland sudah mencetak 28 gol dalam 24 penampilannya di semua ajang.

(vivanews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Liverpool Tutup 2019 di Puncak Klasemen Liga Inggris
4 Big Match Eropa Pekan Ini
Prediksi Ilmuwan: Chelsea vs Barcelona di Liga Champions
Man City Didampingi Atalanta ke Babak 16 Besar Liga Champions
Gol dari Sudut Sempit Salah Buat Klopp Kehabisan Kata-Kata

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad