Home  / Sport
7 Fakta Mengejutkan Soal Khabib di UFC
Sabtu, 16 November 2019 | 15:29:29
(Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Tercatat tujuh fakta mengejutkan soal Khabib Nurmagomedov di UFC.
JAKARTA - Khabib Nurmagomedov tercatat sebagai petarung paling disegani di UFC saat ini. Nama Khabibmentereng ketika petarung asal Dagestan Rusia tersebut mengalahkan Conor McGregor pada pertarungan UFC 229, Oktober 2018.

Khabib makin berjaya setelah berhasil mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan usai mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242.

Berikut 7 fakta mengejutkan soal Khabib dikutip dari Russia Beyond:

1. Ironi Perseteruan Khabib dan McGregor

Perseteruan Kahbib dan McGregor tak pernah usai. Konflik tersebut tampaknya menjadi sebuah ironi bagi kedua petarung itu.

Pasalnya, Khabib pernah menjadi penggemar McGregor ketika petarung asal Irlandia itu bersinar namanya.

Hal itu terungkap ketika McGregor pernah mempromosikan kaus merek Dethrone di akun Twitter pada 2014. Khabib ikut mengomentari berminat membeli kaus itu sembari memuji The Notorious.

2. Nyaris Menjadi Penjaga Bar

Khabib nyaris pernah menjadi penjaga di sebuah bar di Rusia. Situasi itu dialaminya ketika dia mengalami cedera parah di bagian ligamen pada 2014.

Setahun kemudian ketika dipastikan akan menghadapi Tony Ferguson, Khabib mengalami cedera retak tulang iga. Statusnya yang sempat menganggur membuat kondisi keuangannya berat.

Khabib yang saat itu sudah menikah pun sempat berencana menjadi penjaga bar jika kariernya di UFC tamat saat itu. Berkat motivasi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, Khabib akhirnya berhasil pulih dan kembali ke octagon.

3. Khabib Kecil Selalu Kalah

Khabib sekarang berbeda jauh dengan masa kecilnya dulu soal prestasi di dunia pertarungan. The Eagle rupanya selalu kalah ketika pernah mengikuti turnamen bela diri saat masih bocah.

Padahal, banyak sekali seni bela diri yang dia pelajari saat itu. Mulai gulat gaya bebas, Greco-Roman, sambo, pertarungan tangan kosong, hingga jiu-jitsu pernah dia lakukan.

4. Sarjana Ekonomi dan Bisa Lima Bahasa

Khabib bukan hanya jago bertarung di atas octagon. Dia tercatat sebagai sarjana ekonomi di Sekolah Tinggi Ekonomi dan Keuangan Makhachkala dan Universitas Ekonomi Plekhanov.

The Eagle bahkan bisa bicara dengan lima bahasa yakni Rusia, Kumyk, Avar, Turki, dan Inggris.

5. Punya Manajer Penuh Kontroversi

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menambah fakta mengejutkan sang petarung. Abdelaziz dikenal sebagai manajer paling kontroversial.

Mantan petarung mixed martial art berdarah Mesir itu pernah nekat menyeberang perbatasan Amerika Serikat menggunakan paspor palsu. Akibat ulahnya itu, dia menjalani persidangan. Dia juga pernah disidang karena perkelahian di Las Vegas.

6. Fakta Unik Soal Berat Badan

Khabib disebut petarung yang mudah sekali kelebihan berat badan saat tengah masa liburan. Namun, The Eagle juga tidak kesulitan untuk mengurangi berat badannya secara drastis.

Dia pernah menurunkan berat badannya hingga lebih dari 35 kilogram selama tiga setengah bulan.

7. Sang Istri Sahabat dan Kerabat Dekat

Khabib hingga sekarang terus menutup rapat-rapat soal kehidupan sang istri, Patimat. Satu-satunya keterangan bahwa sang istri merupakan sahabat masa sekolah dan masih kerabat.

Khabib dan Patimat sama-sama menyandang nama belakang Nurmagomedov sebagai nama keluarga. Mereka berasal dari satu desa yang sama yaitu Sildi. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cari Sensasi, Mayweather Mau Duel di UFC dan Rematch dengan Pacquiao
Manajer Klaim Khabib Hadapi Mayweather Januari 2020
Bangkit dari Kubur, Raja Tinju Dunia Bisa Bentrok Vs Khabib di UFC
Khabib: McGregor Ketakutan Ketika Hadapi Saya
Sadis, Khabib Punya Syarat Edan Bila McGregor Ingin Tanding Ulang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad