Home  / Sport
Kisah Messi Murka pada Villa Semasa di Barcelona
Kamis, 14 November 2019 | 08:43:31
(AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi pernah memahari David Villa saat di Barcelona.
JAKARTA - Striker David Villa yang baru saja memutuskan pensiun pada akhir musim ini pernah mengalami momen dimarahi bintang Barcelona Lionel Messi saat bermain di klub tersebut.

Kemarahan Messi itu terjadi saat Barcelona melawan Granada di Camp Nou di kompetisi Liga Spanyol musim 2013. Ketika itu Barcelona masih dilatih mendiang Tito Vilanova.

Di pertandingan itu Barcelona memiliki kesempatan menyerang Granada lewat Villa dan Messi menjelang babak pertama berakhir, skor masih 0-0. Keduanya sama-sama bisa berada di kotak penalti lawan.

Tetapi, saat Villa memegang bola, mantan pemain Valencia itu tidak mengoper bola tersebut kepada Messi. Padahal, meski Messi dalam pengawalan pemain lawan, sempat ada celah bagi Villa untuk memberikan bola kepada La Pulga.

Karena terlambat dalam memanfaatkan momentum, operan Villa justru membentur bek lawan. Bola sempat dikejar Messi, tetapi gagal dikuasai bintang asal Argentina itu dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Granada.

David Villa (kanan) membantah pernah punya kontroversi dengan Lionel Messi. (AFP PHOTO/Rafa Rivas)

Dikutip dari Give Me Sport, Messi yang dikenal jarang memarahi rekan setimnya benar-benar menunjukkan sikap yang berbeda saat melawan Granada. La Pulga tampak murka kepada Villa.

Messi bukan saja menunjukkan gestur kekesalahan karena tidak dioper bola oleh Villa, tetapi juga langsung menunjukkan kemarahannya kepada penyerang kelahiran Langreo, Spanyol, itu.

Villa yang saat itu tengah menjalani musim keduanya di Barcelona tidak bisa berbuat banyak. Villa yang terkejut sempat merespons protes Messi, tetapi pemain jebolan La Masia tetap penuh emosi kepada rekannya itu.

Pada menit ke-53 Villa digantikan Pedro Rodriguez, dan Barcelona menang 2-0 lewat gol Xavi Hernandez di menit ke-87 dan gol bunuh diri Borja Gomez.

Meski pernah bersitegang dengan Messi di lapangan, tetapi dikutip dari Sport, Villa membantah pernah memiliki polemik dengan La Pulga selama berkostum Barcelona.

"Saya tidak pernah memiliki kontroversi dengan Messi atau dengan rekan setim lain," ucap Villa.

"Saya menganggap Messi sebagai rekan kerja yang hebat, dan saya merasa beruntung bermain di samping dia," kata Villa menambahkan.

Setelah melakoni 19 tahun karier profesional, Villa yang kini bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe memutuskan pensiun pada akhir musim ini. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berwisata ke Kampung Halaman Lionel Messi
Messi, Manusia Pertama Raih Enam Ballon dOr
Lionel Messi Tidak Mau Tukar Trofi Bersama Barca untuk Piala Dunia
Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019
Upss, Tangan Nakal Lionel Messi Terekam Kamera

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad