Home  / Sport
Riau Pertahankan Juara Umum Porwil X Se Sumatera, Kabupaten Bengkalis Sumbang 36 Medali
Selasa, 12 November 2019 | 18:38:18
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Bupati Amril Mukminin ketika membagikan bonus secara simbolis kepada para atlet berprestasi di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Jumat, 1 Juni 2018.
BENGKALIS – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera tahun 2019 dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, 3 s.d 9 November lalu, Sabtu malam, 9 November 2019, resmi ditutup Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pada Porwil X tersebut, Provinsi Riau kembali menjadi juara umum sebagaimana Porwil IX se-Sumatera di Bangka-Belitung tahun 2015.

Di Porwil X Bengkalis, Riau memperoleh 95 medali. Terdiri dari 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Hebatnya, dari 35 medalis emas yang diraih kontingen Riau itu, 15 atau 42,86 persen di antaranya, disumbangkan atlet-atlet Riau asal Kabupaten Bengkalis.

Selain 15 emas, atlet-atlet dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga menyumpang 9 perak dan 12 perunggu. Total keseluruhan 36 medali.

Artinya, lebih sepertiga dari 95 medali yang diperoleh Riau di Porwil X se-Sumatera di Bengkulu, diberikan anak watan Bengkalis.

Di Porwil X se-Sumatera di Bengkulu, ada 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Atlet-atlet Bengkalis ambil bagian di 9 cabor. Yaitu, cabor renang, atletik, kempo, biliar, panjat tebing, muaythai, bola voli dan sepakbola.

Riau meraih 6 emas di calor atletik, 3 emas di antaranya dipersembahkan atlet-atlet Bengkalis.

Kemudian cabor Renang, Riau mendapatkan 14 emas, 4 emas disumbangkan atlet asal Bengkalis.

Lalu, biliar memperoleh 3 emas, 1 emas untuk Riau diperoleh atlet asal Bengkalis atas nama Martias.

Selanjutnya, medali emas yang diperoleh Riau yang seluruhnya disumbangkan atlet-atlet asal Bengkalis adalah kempo 4 emas, panjat tebing 2 emas, dan muaythai 1 emas.

Bupati Ucapkan Tahniah

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, mengucapkan tahniah kepada atlet-atlet asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, yang telah berkontribusi bagi kontingen Riau di Porwil X se-Sumatera tahun 2019 di Bengkalis.

Pada Porwil X se-Sumatera di Bengkulu, dari 166 atlet Riau yang berpartisipasi, 42 orang atau 25,03 persen di antaranya merupakan atlet yang berasal dari Bengkalis.

Artinya dari 36 medali (emas, perak, dan perunggu) yang diraih atlet asal Bengkalis tersebut, rata-rata medali yang diperoleh 0,86 medali.

"Tahniah atas keberhasilan, dan kontribusi yang diberikan atlet-atlet asal Bengkalis, sehingga Riau kembali bisa menjadi juara umum di Porwil X se-Sumatera di Bengkulu. Semoga keberhasilan ini dapat dipertahankan, dan ditingkatkan demi kejayaan olahraga Riau di level yang lebih tinggi," harap Bupati Amril Mukminin, Selasa, 12 November 2019.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Paksa Penumpang Wanita Oral Seks, Sopir Taksi Online Babak Belur Dikeroyok Massa
Prajurit Satgas TNI di Afrika Kembali Sadari Ex-Combatant ke Masyarakat Umum
Pelantun ‘Ana Uhibbuka Fillah’ Raih Prestasi di MTQ Riau ke-38 di Kampar
MTQ Riau XXXVIII Ditutup, Kampar Juara Umum
Kafilah Terbaik II, Mobil Hias Pawai Ta’aruf Bengkalis Juga Juara II

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad