Home  / Sport
Legenda MU Merasa Sakit Melihat Liverpool Berjaya
Selasa, 12 November 2019 | 16:07:16
(AFP PHOTO/PAUL ELLIS)
Gary Neville (kiri) ketika masih aktif sebagai pemain.
JAKARTA - Salah satu pemain legenda Manchester United, Gary Neville, merasa sakit melihat capaian Liverpool pada musim ini yang tampil cukup konsisten dan berpotensi meraih gelar juara Premier League untuk kali pertama.

Liverpool musim ini berada di jalur juara. Ini musim ke-12, pemilik 18 gelar trofi Liga Inggris itu memimpin klasemen dengan mengantongi 34 poin atau unggul delapan poin atas Leicester City yang menghuni peringkat kedua.

Dalam sebuah kolom Neville mengapresiasi penampilan The Reds. Mantan bek kanan MU itu menilai Liverpool memainkan sepak bola dengan mental juara.

Neville pun teringat dengan masa kejayaan MU bersama manajer Sir Alex Ferguson pada era 1990-an yang bertahan selama lebih dari 20 tahun. Pada saat yang bersamaan, Neville pun mengaku risih dengan keberhasilan Liverpool.

"Sakit melihatnya karena Liverpool memiliki kualitas yang dimiliki tim Manchester United ketika saya masih di sana, meraih kemenangan di menit akhir, semangat tak pernah mati, selalu berusaha meraih bola, merayakan gol seperti itu adalah gol terakhir yang bakal mereka ciptakan," tulis Neville di Sky Sports.

"Sebagai fan Manchester United, mengerikan melihatnya di Anfield, tetapi Anda harus menghargainya. Saya menyaksikan sepak bola setiap waktu dan Anda melihat tim yang berjuang terhubung dengan fan atau manajer. Kami harus mengakui sebuah tim yang sangat bagus, dan tim Liverpool ini sangat bagus," sambungnya.

Mantan asisten manajer timnas Inggris itu menilai Liverpool benar-benar memiliki peluang menjadi juara pada Liga Inggris musim ini.

"Risiko terbesar Liverpool adalah mereka kalah di Liga Champions atau kehilangan pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Virgil Van Dijk karena cedera. Mereka bisa mengalami masalah besar jika kehilangan dua pemain tersebut dalam beberapa bulan, seperti City kehilangan Aymeric Laporte," ucap Neville.

"Tetapi semua hal membuat Liverpool menjadi tim yang paling difavoritkan untuk meraih gelar Premier League. Bukan karena mereka unggul sembilan poin atas City, tetapi karena langkah yang mereka ambil pada musim sebelumnya untuk terus mendekat," ujar Neville. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Liverpool dan Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Dibantai Vietnam 0-3, Indonesia Gagal Raih Emas SEA Games
2 Tim Besar yang Terancam Tersingkir dari Liga Champions
Vietnam Dijanjikan Miliaran Rupiah Jika Kalahkan Indonesia
Emas Melebihi Target, Menpora Pastikan Anggaran Bonus Aman

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad