Home  / Sport
Tak Disangka, Ahsan/Hendra Dikalahkan Ranking 14 di Fuzhou China Open
Jumat, 8 November 2019 | 14:23:28
Photo : BWF
BWF World Tour.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir dari BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 setelah dikalahkan ranking 14 dunia, Aaron Chia/Soh Woi Yik di perempatfinal.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Ahsan/Hendra kalah dalam dua game tanpa balas.

Meski lawan yang dihadapi adalah pemegang gelar Juara Dunia 2019, ganda Malaysia itu tak padam semangat. Malah sejak awal game pertama dimulai, mereka langsung menyerang pertahanan Ahsan/Hendra sedang permainan cepat. Dalam sekejap Aaron/Soh unggul telak 0-3.

Ahsan/Hendra berusaha mengejar ketertinggalan poin dan mereka akhir bisa menyamakan angka pada kedudukan 8-8, 9-9 dan 10-10. Namun saat jeda Aron/Soh bisa mempertahankan keunggulan dengan skor tipis 10-11.

Usai jeda, Aaron/Soh benar-benar tak memberikan kesempatan bagi penguasa ranking 2 dunia itu untuk bisa mempermainkan tempo. Memang terbukti, Ahsan/Hendra dibuat kewalahan dan akhirnya di menit 10 mereka dipakasa menyerah dengan poin telak 13-21.

Kemenangan di game pertama membuat Aaron/Soh semakin bersemangat untuk menumbangkan Ahsan/Hendra. Di awal game memang rencana mereka tak semudah yang dibayangkan, sebab Ahsan/Hendra mampu mengimbangi kecepatan mereka. Meski begitu hingga jeda Aaron/Soh unggul tipis pada kedudukan 9-11.

Selepas jeda, belum juga terlihat ada tanda-tanda kebangkitan The Daddies. Malah mereka semakin tertinggal angka pada skor 10-14. Namun mendekati waktu krusial, Ahsan/Hendra mulai bisa lepas dari tekanan. Perlahan mereka bisa memangkas jarak poin pada angka 13-14.

Mendekati akhir game, laga semakin memanas saat Ahsan/Hendra bisa menyamakan angka 17-17. Di detik akhir, Aaron/Soh kembali mampu unggul bahkan mereka membuka peluang untuk memenangkan game kedua saat unggul 18-20. Tapi 1 angka pamungkas tak mudah didapat, malah Ahsan/Hendra bisa menggagalkan peluang itu setelah menciptakan duece pada kedudukan 20-20.

Namun memang kali ini Ahsan/Hendra harus mengakui kehebatan Aaron/Soh, di sisa waktu mereka mendapatkan 2 poin penting untuk merebut kemenangan kedua dengan angka 20-22.

Dan dengan hasil ini mereka melaju ke semifinal untuk menghadapi pemenang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan Marcus Ellis/Chris Langridge.

Ini merupakan kekalahan pertama Ahsan/Hendra dari Aaron/Soh di tahun 2019. Sebelum ini mereka pernah bentrok di 3 turnamen berbeda dan Aaron/Soh selalu kalah. Pertama kali Ahsan/Hendra melibas babak pertama Indonesia Masters 2019, final All England Open 2019, dan terakhir di babak 16 besar Denmark Open 2019.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mourinho Gantikan Pochettino di Tottenham?
Dokumen China Bocor Ungkap Operasi Penahanan Etnis Uighur
Final Tragis Anthony Ginting di Hong Kong Open Diwarnai Kontroversi
Hasil Hong Kong Open: Ginting ke Final Usai Kalahkan Jonatan
Hasil Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra ke Final

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad