Home  / Sport
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah dari Sheffield United
Selasa, 22 Oktober 2019 | 04:14:02
(AP Photo/Rui Vieira)
Arsenal mengalami kekalahan tandang saat bermain di markas Sheffield United.
JAKARTA - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Sheffield United dalam laga terakhir pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Senin (21/10) malam waktu setempat.

Sejak awal laga Sheffield mampu membuat laga menjadi sengit bagi Arsenal. Dalam situasi yang tidak mudah, Arsenal mendapat peluang melalui serangan balik. Penyelesaian akhir Pepe yang tidak sempurna gagal mengubah angka di papan skor pada menit ke-21.

Pada menit ke-30 Sheffield mencetak gol. Diawali sepak pojok Oliver Norwood, Jack O'Connell berhasil menyundul bola. Lys Mousset yang berada di depan gawang tidak menyia-nyiakan peluang dan mencocor bola ke dalam gawang Arsenal.

Menjelang babak pertama bubar, Granit Xhaka hampir membuat Arsenal menyamakan kedudukan. Namun sepakan voli Xhaka masih bisa diamankan Dean Henderson.

The Gunners tidak mampu mendapat peluang yang benar-benar apik untuk membalas gol Sheffield. Justru tuan rumah yang berpeluang membuat gol kedua. Beruntung bagi Arsenal, tendangan yang dilepaskan John Fleck pada menit ke-61 tidak akurat sehingga bola tidak mengarah ke gawang.

Tujuh menit kemudian, Bernd Leno nyaris membuat blunder ketika gagal menagkap dengan baik bola lambung dari Fleck.

Arsenal kemudian membalas mengancam melalui tendangan bebas Pepe pada menit ke-73 yang masih menggarah ke pelukan Henderson.

Usaha Arsenal mencetak gol balasan tidak berbuah hasil hingga laga bubar.

Anak asuh Unai Emery masih terpaku di peringkat kelima dengan 15 poin. Sementara Sheffield United kini mengantongi 12 poin dan menempati posisi kesembilan.

Susunan pemain inti Sheffield United:
Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (c), John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Lys Mousset

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Joe Willock, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Legenda MU Merasa Sakit Melihat Liverpool Berjaya
Pendaftaran CPNS Online Resmi Dibuka Hari ini
4 Kontroversi Saat Liverpool Kalahkan Man City
Arsenal Kalah, Enrique Kandidat Pengganti Emery
Hasil Liga Spanyol: Messi Hattrick, Barcelona Kembali Teratas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad