Home  / Sport
3 Calon Pengganti Zidane di Madrid
Sabtu, 21 September 2019 | 13:54:27
(Foto: AFP)
Massimilano Allegri, Jose Mourinho, dan Raul Gonzalez bisa jadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.
JAKARTA - Kursi pelatih Real Madrid mulai memanas setelah menuai hasil buruk di awal musim. Manajemen El Real dikabarkan sedang mempersiapkan sejumlah nama untuk menggantikan tugas Zinedine Zidane.

Tangan dingin Zidane sebagai pelatih mulai meredup. Dari lima pertandingan awal musim, Madrid hanya mampu memenangi dua pertandingan. Hasil yang mengecewakan bagi tim sekelas Los Blancos.

Kekalahan 0-3 dari PSG di Liga Champions di pertengahan pekan ini mulai membuat Zidane terpojok. Ini menjadi kekalahan pertama dan terbesar Madrid di semua kompetisi pada musim ini.

Hasil negatif tersebut membuat Zidane berada dalam tekanan. Rumor pergantian pelatih pun mulai mencuat ke permukaan. Menurut Marca, ada tiga kandidat kuat untuk menggantikan Zidane.

1. Jose Mourinho

Pelatih asal Portugal ini masih menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018. Pengalamannya melatih Los Blancos selama tiga musim membuatnya tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol.

Pelatih berjuluk The Special One digadang sebagai sosok yang tepat untuk merevolusi tim yang sedang terpuruk. Terlebih Mourinho memiliki rekor dua gelar Liga Champions di klub yang berbeda.

2. Massimiliano Allegri

Allegri pernah menjadi incaran Madrid pada 2018. Ia mengaku tertarik untuk mencicipi atmosfer sepak bola Spanyol namun memilih bertahan di Juventus sesuai kontraknya.

Julen Lopetegui kemudian ditunjuk sebagai pelatih sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Tapi, nasib asal Spanyol ini tak menyenangkan dan berujung pemecatan di awal musim.

Di akhir musim, Allegri kehilangan pekerjaannya karena dianggap gagal membawa Juventus melaju ke final Liga Champions. Pelatih asal Italia tersebut kemungkinan tak akan menolak tawaran Madrid untuk kedua kalinya.

3. Raul Gonzalez

Raul bisa menjadi alternatif paling realistis untuk menggantikan Zidane. Penyerang legendaris Madrid itu bisa mengikuti jejak Zidane yang dipromosikan dari Castilla ke tim utama andai terjadi pemecatan pelatih.

Para petinggi Madrid juga bisa mengirit pengeluaran karena Raul masih terikat kontrak di tim muda Madrid dan belum punya banyak pengalaman menangani tim di level tertinggi.


(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Fan Minta Ronaldo Kembali Usai Madrid Dihajar PSG
Bos Tottenham Tawarkan Eriksen ke Real Madrid
Ingin Neymar, Madrid Wajib Lepas Casemiro
Resmi: Eden Hazard Jadi Pemain Real Madrid
Zidane Punya Alasan Kuat Mainkan Sang Putra Sebagai Starter Madrid

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad