Home  / Sport
Khabib Ingin Tarung UFC di Afrika
Senin, 9 September 2019 | 16:30:25
(AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Khabib Nurmagomedov ingin merasakan pertarungan di Afrika.
JAKARTA - Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov ingin menggelar pertarungan di Afrika usai mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 di Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Khabib sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC setelah menaklukkan Poirier sebagai juara interim di ronde ketiga lewat teknik rear naked choke, yang merupakan kuncian leher dari belakang.

Kemenangan atas Poirier membuat Khabib memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan (28-0). Usai meraih kesuksesan di Uni Emirat Arab, petarung 30 tahun itu pun membidik Afrika sebagai medan pertempuran berikutnya.

"Mungkin di Rusia, di Moskow di stadion berkapasitas 80 ribu penonton. Saya bisa bertarung di Moskow, saya ingin bertarung di sini di Abu Dhabi, di mana saja," ujar Khabib dikutip dari The National.

"Mungkin [juga bertarung] di Afrika, kenapa tidak? Saya benar-benar ingin bertarung di Afrika juga," ucap Khabib menambahkan.

The Eagle, julukan Khabib, mengaku terkesan dengan suasana Abu Dhabi saat melakoni duel penuh gengsi melawan Poirier. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu juga menyukai sambutan orang-orang di Abu Dhabi. Khabib berharap orang-orang di Abu Dhabi menyukai performa dia di UFC 242.

Khabib menjelaskan tidak menutup pintu untuk kembali menggelar pertarungan di Abu Dhabi. Terlebih lagi UFC memiliki kontrak eksklusif dengan Abu Dhabi.

Khabib Ingin Tarung UFC di Afrika

Karena itu Khabib optimistis bisa berduel dengan petarung lain di Ibu Kota Uni Emirat Arab tersebut. Di mata Khabib, kota-kota di UEA seperti Abu Dhabi dan Dubai adalah tempat paling aman di dunia.

"Saya menyukai wilayah ini. Saya sudah pernah ke Turki, Eropa, Rusia, bahkan Dagestan, Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Meksiko. Saya sudah pernah ke mana-mana. Saya ingin kembali ke sini [Abu Dhabi], mungkin tahun depan. Kenapa tidak?" tutur Khabib. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Petarung yang Diklaim Bisa Kalahkan Khabib
Khabib Bisa Pecahkan Rekor Penonton UFC di Rusia
Ferguson: Khabib Petarung Pemalas
Poirier Beri Sinyal Pensiun Usai Dihajar Khabib
Kesal, Gubernur Maluku Nyatakan Perang ke Menteri Susi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad