Home  / Sport
7 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Arsenal
Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:03:19
(AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal Liga Inggris musim ini.
JAKARTA - Liverpool meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) waktu setempat. Berikut fakta menarik laga Liverpool vs Arsenal.

Liverpool mengamankan kemenangan di hadapan publik sendiri berkat gol sundulan Joel Matip pada menit ke-41 dan dua gol yang diborong Mohamed Salah (49', 58'). Sedangkan Arsenal mencetak gol hiburan lewat kontribusi pemain pengganti Lucas Torreira.

Kemenangan ini membuat tim kota pelabuhan nangkring di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. Sementara The Gunners berada di posisi kedua dan terpaut tiga poin.

Berikut delapan fakta menarik laga Liverpool vs Arsenal seperti dilansir Opta:

1. Liverpool meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris yang sekaligus jadi catatan terbaik mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Torehan itu menyamai rekor serupa pada 12 April- Oktober 1990 saat masih diasuh Kenny Dalglish.

2. Sejak ditukangi Juergen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool telah 26 kali membobol gawang Arsenal dari delapan pertemuan di Liga Inggris. 

3. Arsenal gagal memenangi satu pun dari 23 laga tandang di markas tim zona enam besar Liga Inggris (delapan imbang dan 15 kalah). Gawang Arsenal kebobolan 53 gol dan hanya sekali mencatat clean sheet.

4. Sejak awal musim lalu, Arsenal telah membiarkan terjadinya delapan penalti. Catatan itu hanya lebih baik dari Brighton & Hove Albion yang 10 kali memberikan penalti untuk lawan.

5. Liverpool sudah mencetak 22 gol melalui sundulan sejak awal musim lalu. Jumlah ini tujuh kali lebih banyak daripada tim-tim lain. Musim ini The Reds sudah mencetak tiga gol melalui sundulan.

6. Juergen Klopp sudah delapan kali bertemu Arsenal di Liga Inggris dan tak sekalipun merasakan kekalahan (lima menang dan tiga imbang). 

7. Mohamed Salah terlibat dalam gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris lebih banyak ketimbang pemain lainnya. Salah mencetak enam gol dan memberikan dua assist. 

8. Trent Alexander-Arnold mengemas sembilan assist dari 10 penampilan di Stadion Anfield di semua kompetisi. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Simeone Sempat Duga Liverpool Hancur Usai Coutinho Pergi
Maguire Mengaku Tak Sengaja Tendang Kelamin Batshuayi
Dua Kali Ditolong VAR, MU Menang Atas Chelsea
Guardiola Soal Sanksi Man City: Kami Bukan Uang
Lima Lawan Sepele Liverpool Sebelum Raih Gelar Premier League

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad