Home  / Sport
Hasil Kejuaraan Dunia: Kevin/Marcus Tersingkir
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:40:36
(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kevin/Marcus kalah di Kejuaraan Dunia 2019.
JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah kalah dari Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar, Rabu (21/8), dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Kevin/Marcus sempat memimpin 5-0 di awal gim pertama. Namun keunggulan itu lalu bisa direspons dengan baik oleh Choi/Seo yang juga merebut lima poin beruntun dan membuat skor jadi 5-5.

Setelah momen itu, pertandingan dihiasi banyak reli-reli sengit. Kevin/Marcus berhasil tampil lebih baik dan mampu merebut lima poin beruntun yang membuat mereka kembali unggul 10-5.

Setelah memimpin 11-7 di interval, Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan hingga skor 15-10. Minions dan Choi/Seo terus melakukan reli sengit dan ganda Korsel tersebut sempat merapat pada angka 13-16.

Dua kesalahan dari Choi/Seo turut membantu Kevin/Marcus kembali menjauh di angka 19-13. Kevin/Marcus akhirnya mendapat game point di angka 20-15 setelah pukulan Choi/Seo melebar keluar.

Usai gagal di peluang pertama, Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 setelah pengembalian Choi/Seo kembali melebar.

Pertarungan sengit kembali terjadi di gim kedua. Kedua ganda bergantian unggul sebelum akhirnya tekanan Choi/Seo membuat Minions kewalahan dan tertinggal 8-13.

Selisih poin bahkan melebar menjadi tujuh angka ketika pengembalian Marcus membentur net, 12-19. Choi/Seo lalu merebut game point pada angka 20-14 setelah servis Kevin gagal. Pertandingan dipastikan berlanjut ke gim ketiga setelah pukulan Marcus melebar keluar.

Pada gim penentuan, Kevin/Marcus sempat tertinggal 0-2. Setelah itu, reli-reli panjang terus terjadi. Choi/Seo mampu lebih banyak memenangkan reli-reli tersebut dan memimpin 7-4.

Dropshot Kevin lalu disusul pengembalian shuttlecock yang keluar dari Choi/Seo membuat Kevin/Marcus menyamakan skor menjadi 8-8.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Minions lalu mampu mencapai interval dengan keunggulan tipis, 11-10.

Pukulan Choi yang membentur net dan jatuh di lapangan Kevin/Marcus membuat Choi/Seo berbalik unggul 12-11. Dua kali pengembalian Kevin yang gagal membuat skor berubah menjadi 14-11.

Choi/Seo kemudian berhasil menciptakan selisih empat angka, 16-12 usai pukulan Marcus keluar. Serangan-serangan Minions kemudian membuat mereka mengejar selisih angka menjadi hanya tinggal satu poin di kedudukan 16-17.

Serangan Kevin/Marcus lalu menghasilkan satu poin tambahan yang membuat skor imbangh 17-17. Serangan smes beruntun Kevin/Marcus lalu berbuah poin berikutnya dan mereka berbalik unggul 18-17.

Kevin/Marcus lalu merebut poin berikutnya dan memimpin dua angka, 19-17. Dalam situasi ini, Choi/Seo ternyata berhasil merebut dua poin berikutnya sehingga kedudukan kembali imbang, 19-19.

Dropshot Marcus berhasil membawa Kevin/Marcus meraih match point. Smes Choi lalu membuat kedudukan sama kuat 20-20. Choi/Seo lalu merebut match point setelah serangan mereka mampu menembus pertahanan Kevin/Marcus.

Kevin berhasil menggagalkan match point lewat smes keras tetapi Choi/Seo kembali meraih match point di angka 22-21. Kevin/Marcus akhirnya kalah dengan skor 21-23 di gim ketiga. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terancam Punah, Amfibi Terbesar di Dunia Ditemukan
126 Wasit FORKI Ikuti Seleksi Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI
Timnas Indonesia Babak Belur Lawan Thailand
Vienna Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia, Berikut Daftar 10 Kota Lainnya
Rohil Berduka, Ibunda Bupati Rohil Tutup Usia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad