Home  / Sport
Hasil Kejuaraan Dunia: Kevin/Marcus Tersingkir
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:40:36
(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kevin/Marcus kalah di Kejuaraan Dunia 2019.
JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah kalah dari Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar, Rabu (21/8), dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Kevin/Marcus sempat memimpin 5-0 di awal gim pertama. Namun keunggulan itu lalu bisa direspons dengan baik oleh Choi/Seo yang juga merebut lima poin beruntun dan membuat skor jadi 5-5.

Setelah momen itu, pertandingan dihiasi banyak reli-reli sengit. Kevin/Marcus berhasil tampil lebih baik dan mampu merebut lima poin beruntun yang membuat mereka kembali unggul 10-5.

Setelah memimpin 11-7 di interval, Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan hingga skor 15-10. Minions dan Choi/Seo terus melakukan reli sengit dan ganda Korsel tersebut sempat merapat pada angka 13-16.

Dua kesalahan dari Choi/Seo turut membantu Kevin/Marcus kembali menjauh di angka 19-13. Kevin/Marcus akhirnya mendapat game point di angka 20-15 setelah pukulan Choi/Seo melebar keluar.

Usai gagal di peluang pertama, Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 setelah pengembalian Choi/Seo kembali melebar.

Pertarungan sengit kembali terjadi di gim kedua. Kedua ganda bergantian unggul sebelum akhirnya tekanan Choi/Seo membuat Minions kewalahan dan tertinggal 8-13.

Selisih poin bahkan melebar menjadi tujuh angka ketika pengembalian Marcus membentur net, 12-19. Choi/Seo lalu merebut game point pada angka 20-14 setelah servis Kevin gagal. Pertandingan dipastikan berlanjut ke gim ketiga setelah pukulan Marcus melebar keluar.

Pada gim penentuan, Kevin/Marcus sempat tertinggal 0-2. Setelah itu, reli-reli panjang terus terjadi. Choi/Seo mampu lebih banyak memenangkan reli-reli tersebut dan memimpin 7-4.

Dropshot Kevin lalu disusul pengembalian shuttlecock yang keluar dari Choi/Seo membuat Kevin/Marcus menyamakan skor menjadi 8-8.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Minions lalu mampu mencapai interval dengan keunggulan tipis, 11-10.

Pukulan Choi yang membentur net dan jatuh di lapangan Kevin/Marcus membuat Choi/Seo berbalik unggul 12-11. Dua kali pengembalian Kevin yang gagal membuat skor berubah menjadi 14-11.

Choi/Seo kemudian berhasil menciptakan selisih empat angka, 16-12 usai pukulan Marcus keluar. Serangan-serangan Minions kemudian membuat mereka mengejar selisih angka menjadi hanya tinggal satu poin di kedudukan 16-17.

Serangan Kevin/Marcus lalu menghasilkan satu poin tambahan yang membuat skor imbangh 17-17. Serangan smes beruntun Kevin/Marcus lalu berbuah poin berikutnya dan mereka berbalik unggul 18-17.

Kevin/Marcus lalu merebut poin berikutnya dan memimpin dua angka, 19-17. Dalam situasi ini, Choi/Seo ternyata berhasil merebut dua poin berikutnya sehingga kedudukan kembali imbang, 19-19.

Dropshot Marcus berhasil membawa Kevin/Marcus meraih match point. Smes Choi lalu membuat kedudukan sama kuat 20-20. Choi/Seo lalu merebut match point setelah serangan mereka mampu menembus pertahanan Kevin/Marcus.

Kevin berhasil menggagalkan match point lewat smes keras tetapi Choi/Seo kembali meraih match point di angka 22-21. Kevin/Marcus akhirnya kalah dengan skor 21-23 di gim ketiga. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
IDI soal 2 Dokter Meninggal Dunia: dr Efrizal Positif Corona, Hasil Swab dr Rini Belum Diketahui
Bukan Menakuti, tapi IMF Sebut Dunia Kini Masuki Resesi
Tertinggi di Dunia, Corona di AS Capai 100.000 Kasus
2 Dokter Suspect Corona Covid-19 Meninggal Dunia
Malaysia Tangkap dan Karantina 12 Jamaah Ijtima Dunia di Gowa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad