Home  / Sport
Barcelona Sulit Menang Tanpa Messi
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:58:09
(REUTERS/Vincent West)
Barcelona sulit menang tanpa Lionel Messi.
Kekalahan dari Athletic Bilbao membuat Barcelona makin bergantung kepada megabintang asal Argentina Lionel Messi.

Barcelona mengawali kompetisi La Liga Spanyol dengan buruk usai ditekuk Bilbao 0-1 di Stadion San Mames, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu Blaugrana memainkan dua pemain anyar mereka di musim ini, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Namun juara bertahan La Liga itu tidak diperkuat Lionel Messi yang mengalami cedera betis.

Tidak diperkuat Messi membuat Barcelona kehilangan kreativitas dalam menyerang. Tim tamu seperti kurang tajam dalam membongkar pertahanan Bilbao.

Dikutip dari Sportskeeda, kekalahan dari Bilbao merupakan catatan tanpa kemenangan keenam secara beruntun bagi Barcelona di semua kompetisi saat tidak diperkuat Messi.

Catatan enam laga beruntun tanpa kemenangan saat tidak diperkuat Messi diawali dengan hasil imbang 1-1 melawan Inter Milan di fase grup Liga Champions musim lalu.

Hasil minor itu berlanjut dengan kekalahan 1-2 dan 0-2 dari Levante serta Sevilla di La Liga, lalu bermain tanpa gol dengan Huesca, kalah 0-2 dari Celta Vigo, hingga takluk 0-1 dari Bilbao.

Rapor tersebut menunjukkan Barcelona terlalu bergantung kepada pemain berjuluk La Pulga itu. Tanpa Messi, Barcelona kesulitan memenangi pertandingan.

Messi mengalami cedera sejak usai kembali dari libur setelah memperkuat timnas Argentina di Copa America 2019. Dalam video yang beredar di media sosial Messi sempat berlatih menendang bola, namun pelatih Ernesto Valverde enggan mengambil risiko dengan memainkan Messi saat melawan Bilbao.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anthony Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019
Ahsan-Hendra Berjaya, All Indonesian Final Tercipta di China Open 2019
Luar Biasa, Kevin/Marcus Hajar Duo Penghancur Mimpi di China Open
4 Kejutan Hari Pertama Liga Champions
Peluang Juara Liga Inggris: City 47%, Liverpool 46%

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad