Home  / Sport
Lini Tengah Barcelona Kegemukan
Rabu, 7 Agustus 2019 | 09:14:10
(REUTERS/Albert Gea)
Lini tengah Barcelona terlalu gemuk jelang bergulirnya musim baru.
JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, punya masalah baru jelang bergulirnya La Liga musim 2019/2020. Ia harus merampingkan skuat di lini tengah yang kegemukan.

Dilaporkan Marca, Barcelona saat ini punya sembilan pemain di lini tengah. Jumlah itu terlalu banyak bagi mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Saat ini daftar pemain lini tengah Barcelona berisikan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Sergi Roberto, Arthur Melo, Carles Alena, Philippe Coutinho, dan Riqui Puig.

Dari sembilan pemain tersebut, Valverde hanya butuh enam pemain saja untuk menempati tiga posisi di lini tengah dalam formasi 4-3-3. Hal itu berarti Valverde hanya butuh masing-masing dua pemain untuk satu posisi di lini tengah dan bukan tiga pemain seperti sekarang.

Jika mengacu daftar pemain yang ada, satu posisi di lini tengah sudah pasti jadi milik Busquets. Peran pemain berusia 31 tahun itu sebagai gelandang bertahan masih belum bisa digantikan oleh pemain lain.

Dua posisi tersisa di lini tengah diperkirakan jadi milik Frenkie de Jong dan Ivan Rakitic. De Jong bisa memberikan keseimbangan di lini tengah sedangkan Rakitic bagus saat membantu serangan. Di bangku cadangan, slot tiga pemain lini tengah sepertinya jadi milik Sergi Roberto, Arturo Vidal, dan Arthur Melo.

Nama Coutinho tidak masuk dalam daftar pemain inti maupun cadangan karena masa depannya masih buram di Barcelona. Pemain asal Brasil itu kemungkinan besar akan dipinjamkan ke klub lain.

Dua klub Inggris yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa Coutinho.

Sementara itu, Alena dan Puig masih harus bersabar untuk dapat menit bermain lebih banyak di tim utama musim ini. Alena masih akan duduk di bangku cadangan dan Puig sepertinya akan lebih banyak bermain di Barcelona B walau tampil impresif dalam uji coba pramusim tim Catalonia. (cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Neymar Marah kepada PSG Usai Gagal ke Barcelona
Neymar Kirim Sinyal Lewat Instagram kepada Zidane
Griezmann Resmi Gabung Barcelona
Barcelona Resmi Dapatkan Striker 16 Tahun dari West Brom
Barcelona Tolak Bayar Rp4,8 Triliun untuk Neymar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad