Home  / Sport
Liga 1: Persebaya Bantai Persib 4-0, Balde Hattrick
Jumat, 5 Juli 2019 | 20:45:03
(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Amido Balde memiliki pengalaman bermain melawan Persib.
JAKARTA - Persebaya Surabaya menang telak atas Persib Bandung dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7).

Persebaya dan Persib langsung memulai pertandingan dengan saling serang. Tim Tamu bahkan tak ragu bermain di daerah pertahanan tuan rumah.

Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic, dan Febri Hariyadi menghadirkan ancaman silih berganti bagi Persebaya. Serangan sayap Persib tidak mampu menghasilkan gol.

Sementara, Persebaya juga bermain dengan cara yang sama. Amido Balde disokong Irfan Jaya dan Manuchekhr Jalilov terus merongrong pertahanan tim tamu.

Namun kedua kesebelasan tidak mampu menghasilkan gol hingga laga berlangsung setengah jam. Pemain dari kedua kesebelasan pun mencoba berimprovisasi.

Amido Balde memecah kebuntuan pada menit ke-34. Umpan jauh M Hidayat dari lini tengah diselesaikan dengan sundulan oleh pemain Guinea Bisau tersebut untuk membobol gawang Deden yang sudah keluar dari sarang.

Memasuki menit akhir babak pertama, Balde kembali mencetak gol dengan menuntaskan umpan panjang Otavio Dutra. Kegagalan Saepuloh Maulana dan Bojan Malisic menghentikan Balde membuat ujung tombak Persebaya itu membobol gawang Persib dengan mencocor bola.

Pada babak kedua Persib berupaya mencetak gol untuk mengejar keunggulan lawan. Namun Persib justru kesulitan. Sebaliknya Persebaya justru menghasilkan ancaman berarti melalui Irfan Jaya masih melenceng pada menit ke-56.

Dua menit berselang Persebaya memimpin 3-0 berkat gol ketiga Amido Balde. Umpan Irfan dari tengah lapangan sukses dimanfaatkan Amido Balde yang berlari kencang dan lolos dari dua bek Persib. Balde pun leluasa mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

Persebaya Surabaya kembali menciptakan peluang hasil kerja sama umpan segitiga Amido Balde ke Dzhalilov dan Irfan Jaya pada menit ke-71. Namun, tendangan Irfan Jaya di dalam kotak penalti masih mampu diblok M. Natshir. 

Persib yang berupaya mencetak gol pertama dalam laga ini justru mengalami ketidakmampuan dalam menyelesaikan peluang. Seperti peluang N'Douassel yang melambung.

Bajul Ijo bahkan mampu menambah keunggulan ketika laga memasuki menit ke-80 melalui Irfan Jaya. Dalam skema serangan balik, pemain sayap Timnas Indonesia itu melepas tembakan kencang akurat dari dalam kotak penalti.

Skor telak kemenangan empat gol tanpa balas yang dibukukan Persebaya tidak berubah hingga laga bubar. Persebaya kini mengumpulkan 11 poin dan menempati peringkat kelima, sementara Persib yang terpaku dengan enam poin masih berada di peringkat ke-13.

Daftar susunan pemain inti Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Karel Sanadi; M Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo; Manuchekhr Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya

Daftar susunan pemain inti Persib Bandung:
Deden Natshir; Ardi Idrus, Saepuloh Maulana, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Ghozali Siregar.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pramuka SMAN 1 Kepenuhan Ikuti Kemah Saka Wirakartika di Kabupaten Kampar
TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Ajak Pelajar Cinta Tanah Air
110 Wartawan Ikut Orientasi dan Ujian Masuk Anggota PWI Riau
TMMD Ke 105 Kodim 0316/KPR, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Beri Materi Bela Negara Kepada Pelajar SMKN 1 Kepenuhan
TMMD KE 105 Kodim 0313/KPR, Cegah Karhutla, Subsatgas Tim 7 Intensif Laksanakan Patroli

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad