Home  / Sport
Resmi, Sarri Tinggalkan Chelsea dan Gabung Juventus
Minggu, 16 Juni 2019 | 23:14:25
Photo : Instagram/@chelseafc
Mauruzio Sarri saat masih menangani Chelsea
Teka-teki masa depan Maurizio Sarri akhirnya terjawab. Manajer berpaspor Italia resmi meninggalkan Chelsea dan akan menjadi pelatih anyar raksasa Serie A, Juventus.

Lewat akun Instagram resminya, Chelsea mengonfirmasi kepergian manajer berusia 60 ahun tersebut. Pun dengan Juventus, yang juga mengumumkan Sarri sebagai juru taktik anyarnya juga lewat akun Instagram resmi klub. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan belum secara detail dijelaskan perihal durasi kontrak yang akan mengikat Sarri bersama Juventus.

"Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea Football Club untuk kembali ke Italia dan menjadi manajer Juventus," bunyi pernyataan Chelsea.

"Resmi, Maurizio Sarri adalah pelatih baru Juventus," bunyi pernyataan Juventus.

Nama eks pelatih Napoli ini sebelumnya memang santer dikabarkan bakal datang ke Allianz Stadium, untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri. Dengan demikian, pertanyaan seputar siapa sosok yang akan menjadi pemegang komando Cristiano Ronaldo cs terjawab.

Sarri kembali ke Italia setelah hanya satu musim menangani Chelsea. Bersama Chelsea, Sarri sukses meraih gelar juara Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal 4-1 di laga final yang digelar di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan.

Gelar tersebut menjadi satu-satunya yang dipersembahkan Sarri buat Chelsea, setelah gagal di final Piala Liga Inggris 2018/2019. Saat itu, Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester City lewat drama adu penalti.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Juventus, Raja Perekrutan Pemain Gratis
Ditolak Guardiola 3 Kali, Juventus Pilih Sarri
Mengejutkan, Guardiola Terima Tawaran Juventus
Mourinho Bicara Peluang Latih Juventus
Zona Kamla Timur Gelar Apel Gabungan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad