Home  / Sport
Hasil MotoGP Italia 2019, Petrucci Kandaskan Marquez, Rossi Terjatuh
Minggu, 2 Juni 2019 | 20:52:21
(AFP/KARIM JAAFAR)
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 9 Maret 2019.
Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjadi yang terbaik pada gelaran MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam. 

Petrucci sukses mengandaskan perlawanan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di peringkat kedua. Sementara posisi ketiga, ditempati rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso. 

Sejak putaran pertama, Marquez langsung memimpin balapan. Andrea Divizioso yang start dari posisi kesembilan, menekan Marquez di urutan kedua. Sedangkan untuk posisi ketiga, keempat, dan kelima masing-masing diisi oleh Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Jack Miller 
Sementara itu, sang legenda Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-18, menempati urutan ke-15.

Pada putaran ke-18, posisi Marquez turun karena diambil alih oleh Dovizioso. Tidak hanya itu, Marquez secara bergantian disalip oleh Petrucci, Jack Miller dan Alex Rins, sehingga menempatkan pebalap asal Spanyol itu di posisi kelima. 

Memasuki putaran ke-16, nahas bagi Rossi. Pebalap dengan julukan The Doctor ini tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh. 

Balapan sudah berjalan sembilan putaran, Alex Rins sempat memimpin setelah menyalip Dovizioso. Namun, hal itu tak berjalan lama, karena menjelang berakhirnya putaran ke-14, Alex Rins secara bergantian disalip oleh duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci. 

Pada putaran ke-10, Marquez kembali berhasil menempati urutan kedua. Dia menyalip Alex Rins dan Dovizioso. 

Memasuki putaran kedelapan, nasib sial menimpa Jack Miller. Pebalap Australia itu terselip dan tidak bisa melanjutkan balapan. Ia mengikuti jejak Rossi. 

Balapan tinggal menyisakan lima putaran, posisi kedua berhasil diambil alih Dovizioso. Ia menyalip Marquez di trek lurus Mugello. 

Satu putaran kemudian, pebalap Italia itu mengkudeta Petrucci di posisi pertama. 
Menyisakan tiga putaran, balapan semakin seru. Marquez yang masih ingin menjuarai seri keenam MotoGP 2019 ini, berusaha menaklukan duo pebalap Ducati yang menempati posisi kedua dan pertama. 

Usahanya sempat menuai hasil setelah berhasil menyalip Dovizioso dan Petrucci di trek lurus. Namun, posisi itu tidak lama. Ia kembali disalip oleh Petrucci. 

Pada akhirnya, Petrucci berhasil mengunci posisi pertama. Ini menjadi kemenangan perdana Petrucci dalam Grand Prix. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Marquez dan Dovizioso.

(kompas.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Amerika Serikat juara Piala Dunia Wanita 2019 usai kalahkan Belanda.
Korem 031/WB Terima Bantuan 10 Unit Sepeda Motor Dari Bank BNI
Hari Kedua PPDB, Jalur Prestasi Belum Ada di SMPN 15
PPDB Di SMPN 6 Pekanbaru Semakin Baik Dari Tahun Sebelumnya
Lebihi Daya Tampung, SMPN 29 Lakukan Sistim Ranking

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad