Home  / Sport
Eden Hazard kemungkinan besar dilepas Chelsea pada bursa transfer. (REUTERS/Hannah Mckay)
Selasa, 21 Mei 2019 | 06:30:02
(REUTERS/Hannah Mckay)
Eden Hazard kemungkinan besar dilepas Chelsea pada bursa transfer.
Chelsea siap melepas Eden Hazard ke Real Madrid dengan harga Rp1,6 triliun pada bursa transfer tengah tahun 2019.

Kendati tidak dapat melakukan belanja pemain pada dua bursa transfer yang akan datang lantaran hukuman yang dijatuhkan FIFA terkait kasus pembelian pemain muda, Chelsea memilih melepas pemain asal Belgia tersebut sebelum musim 2019/2020 bergulir.

Dewan direksi klub sempat melakukan pembicaraan dengan Hazard untuk memberi perpanjangan kontrak. Namun keengganan Hazard bertahan di Stamford Bridge membuat klub memilih melepas pemain 28 tahun itu pada tahun ini.

Hazard yang masih memiliki sisa satu kontrak selama satu tahun akan dilepas dengan harga £87 juta atau senilai Rp1,6 triliun. Dikutip dari DailyMail, angka financial fair play Chelsea akan berubah jika melepas Hazard secara gratis pada akhir musim 2019/2020.

Uang penjualan Hazard akan digunakan untuk menyeimbangkan neraca jual beli pemain The Blues. Untuk musim 2018/2019 saja Chelsea sudah menggelontorkan dana ratusan juta poundsterling di bursa transfer.

Selain Jorginho yang berharga £56 juta dan Kepa Arrizabalaga dengan harga £74 juta, Chelsea juga merogoh kocek senilai £57 juta untuk mendatangkan Christian Pulisic pada awal tahun 2019.

Hingga akhir musim 2018/2019 Pulisic masih bermain membela Dortmund dengan status pemain pinjaman. Selanjutnya pemain asal Amerika Serikat itu diprediksi akan menjadi pengganti Hazard pada musim depan.

Hazard menjadi salah satu pemain yang diincar Madrid selain Kylian Mbappe, Paul Pogba, Neymar, dan Christian Eriksen.

Selain Hazard, pemain Chelsea lain yang sedang menjadi incaran klub lain pada bursa transfer kali ini adalah N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu menjadi incaran Paris Saint-Germain. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tragedi Horor Senayan dan Raibnya Mahkota Ratu Bulutangkis Dunia
Percaya atau Tidak, Harga Emas Diramal Tembus Rp 800.000/Gram
Daud Yordan Menang TKO atas Petinju Thailand
Rekor Lagi! Harga Emas Dunia Sentuh Rp 640.374/gram
Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Malaysia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad