Home  / Sport
Gagal Juara, Kiper Liverpool Pecahkan Rekor
Senin, 13 Mei 2019 | 10:57:59
Photo : Instagram/@alissonbecker
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker
Liverpool gagal meraih gelar juara Premier League usai kalah bersaing dengan Manchester City. Namun, kiper Liverpool, Alisson Becker mendapatkan gelar hiburan. 

Bahkan Alisson berhasil memecahkan rekor dari kiper Liverpool sebelumnya, Pepe Reina. Alisson berhasil menjadi kiper terbaik, usai meraih 21 clean sheet. 

Reina mencetak 20 clean sheet pada musim 2005/2006 saat musim pertamanya di Anfield. Alisson kemudian memecahkan rekor Reina juga di musim pertamanya. 

Alisson tiba di Liverpool musim panas tahun lalu dengan nilai transfer sekitar Rp1 triliun dari AS Roma. Alisson mengalahkan kiper ManCity, Ederson Moraes yang mencatatkan 20 clean sheet. 

Dikutip dari Metro, Petr Cech yang saat itu masih menjadi penjaga gawang yang memegang rekor clean sheet terbanyak di Premier League 24. Sedangkan Alisson bergabung dengan Edwin van de Sar (Manchester United) dengan 21 clean sheet. 

Sementara itu, ketangguhan Alisson masih akan diuji saat Liverpool menantang Tottenham Hotspur di laga final Liga Champions, 2 Juni 2019 mendatang.

(viva.coid)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jangan Ketinggalan Daftar, Ini Rincian Beasiswa LPDP 2019
City Tertimpa Banyak Masalah Usai Juara Liga Inggris
Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Harkitnas Tahun 2019
Aksi Lucu Anak Mohamed Salah di Anfield Jadi Sorotan Suporter
Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2018/2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad