Home  / Sport
Jonatan Christie Juara Selandia Baru Terbuka 2019
Minggu, 5 Mei 2019 | 11:55:47
(Dok. PBSI)
Jonatan Christie juara di Selandia Baru Terbuka 2019.
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi juara Selandia Baru Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Angus Ng Ka Long 21-12 dan 21-13 di Stadion Eventfinda, Auckland, Minggu (5/5).

Gim pertama berlangsung sengit. Jonatan tidak mampu unggul cukup jauh dari Ng Ka Long yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Jonatan yang kalah dalam empat pertemuan terakhir dari Ng Ka Long terlihat bermain sangat lepas dan jarang melakukan kesalahan.

Setelah unggul 11-7 saat interval, Jonatan terus mempertahankan keunggulan hingga 15-9. Sebuah kesalahan pengamatan yang dilakukan Ng Ka Long di pojok kanan belakang lapangan membuat Jonatan unggul jauh hingga 20-10 di gim pertama.

Sempat kehilangan dua poin, Jonatan akhirnya mampu mengakhiri gim pertama 21-12 setelah drop shot yang dilakukan unggulan ketiga itu tidak berhasil dikembalikan Ng Ka Long.

Sempat tertinggal di awal gim kedua, Jonatan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Juara Asian Games 2018 itu berusaha tidak membiarkan Ng Ka Long mengembangkan permainan, terlebih pemain asal Hong Kong itu sudah tiga kali mengalahkan tunggal putra Indonesia sepanjang 2019, Anthony Ginting (dua kali) dan Tommy Sugiarto.

Jonatan untuk kali pertama unggul di gim kedua 8-7 ketika Ng Ka Long gagal mengembalikan bola mudah dalam sebuah reli. Setelah unggul Jonatan langsung tancap gas dan memimpin 11-7 saat interval.

Keunggulan Jonatan terus terjaga. Dengan pertahanan yang sempurna dan permainan net yang apik, Jojo terus menambah keunggulan hingga 19-11 ketika smesnya tidak mampu dibendung. Jonatan kemudian berhasil memastikan gelar Selandia Baru Terbuka 2019 dengan kemenangan 21-13 di gim kedua dalam pertandingan final yang berlangsung 38 menit.

Ini adalah gelar BWF World Tour pertama bagi Jonatan. Jojo menjadi pebulutangkis tunggal putra pertama Indonesia yang mampu merebut gelar Selandia Baru Terbuka sejak Andre Kurniawan Tedjono pada 2007.

Tahun lalu Jonatan juga melangkah ke final Selandia Baru Terbuka, namun dikalahkan Lin Dan. Indonesia berpeluang menambah satu gelar di turnamen ini melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang di final. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas Terlentang Dirumahnya
Gelar Sertijab, Muzailis: Mutasi Kepsek Diminta Jangan Dipolitisir
Indonesian Coast Guard Mantapkan Kedisiplinan Bagi Generasi Baru
Riau Kirim 2 Wakil di Final STQ Nasional ke-XXV
Aturan Baru Sepak Bola: Kiper Tak Boleh Banyak Tingkah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad