Home  / Sport
Hasil Liga Inggris: Tekuk MU 2-0, Man City Tak Terbendung
Kamis, 25 April 2019 | 05:38:33
(Reuters/Carl Recine)
Bernardo Silva membuka gol pertama Man City ke gawang Man United.
JAKARTA - Manchester United gagal menjegal langkah Manchester City pada laga ke-34 mereka di Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) malam waktu setempat.

Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan The Citizens 0-2 oleh gol Bernardo Silva dan Leroy Sane di babak kedua. Langkah skuat asuhan Pep Guardiola pun sulit terbendung.

The Citizens kini kembali ke puncak klasemen dengan mengantongi 89 poin atau selisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Man City pun di atas angin karena sama-sama tinggal menyisakan tiga laga lagi seperti The Reds.

Laga babak pertama Derby Manchester berlangsung cukup sengit, namun tak tercipta satu gol pun.

Memasuki babak kedua, Manchester City baru memecah kebuntuan pada menit ke-54. Adalah Bernardo Silva yang berhasil membobol gawang Man United.

Silva merangsek ke dalam kotak penalti Setan Merah dan berusaha ditempel ketat pemain Man United. Ia langsung melepaskan tembakan ke arah tiang dekat dan tak mampu ditepis David De Gea sehingga bola masuk.

Gawang Man United kembali kebobolan pada menit ke-66 melalui skema serangan balik. Raheem Sterling langsung berlari kencang setelah mendapat umpan jauh dari belakang. 

Ia melihat Leroy Sane berdiri bebas tanpa mendapatkan pengawalan berarti kemudian mengoper bola datar kepadanya. Sane yang sudah berada di dalam kotak penalti langsung melepas tembakan ke tiang dekat hanya dengan sekali kontrol.

Bola tak mampu ditepis David De Gea dan gawangnya kembali kebobolan untuk kali kedua.

Man United berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan 0-2 dari Man City. Namun, The Citizens tampaknya terlalu kuat sehingga mereka sulit menjebol gawang tim tamu.

Wasit akhirnya meniup panjang peluitnya tanda laga berakhir untuk kemenangan Man City 2-0 atas Man United. 

Setan Merah pun gagal menjegal The Citizens yang tengah berburu gelar juara Liga Inggris 2018/2019.

Langkah skuat asuhan Pep Guardiola kini tampaknya tak bisa terbendung lagi. Setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0, mereka menghajar Man United 2-0.

Susunan Pemain:

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof; Matteo Darmian, Andreas Pereira, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard, Marcus Rashford.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Siap-siap, Penerimaan CPNS 2019 Pusat & Daerah di Depan Mata
Jangan Ketinggalan Daftar, Ini Rincian Beasiswa LPDP 2019
City Tertimpa Banyak Masalah Usai Juara Liga Inggris
Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Harkitnas Tahun 2019
Aksi Lucu Anak Mohamed Salah di Anfield Jadi Sorotan Suporter

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad