Home  / Sport
Timnas Putri U-15 Mundur dari Piala AFF karena PSSI Kesulitan Dana
Jumat, 5 April 2019 | 11:43:10
Foto: ANTARA/INASGOC/Zabur Karuru
Pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia, Putri Rizki Amalia, menutupi wajahnya usai dikalahkan Korea Selatan 0-12.
Kisah kelam kembali hadir di sepak bola nasional. Terkini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menarik Timnas Putri Indonesia U-15 dari perhelatan Piala AFF yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand pada 9-21 Mei 2019. 

Keputusan itu diambil PSSI karena mengaku kesulitan dana. Ini adalah kali pertama Timnas Indonesia dari semua level usia (putra dan putri) menarik diri dari sebuah kejuaraan semenjak berganti kepengurusan pada 2016 silam. 

"Indonesia telah menarik diri dari partisipasi Piala AFF U-15 Putri yang akan dihelat di Thailand. PSSI menginformasikan kendala dana menjadi alasan mengapa mereka menarik diri dari kejuaraan tahun ini," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Jumat (5/4/2019). 

Dengan mundurnya Timnas Putri U-15, Grup A pun kini hanya berisi empat negara yakni Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan, Grup B diisi oleh tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Timnas Putri U-15 sebelumnya sempat mengikuti Piala AFF pada edisi 2017 di Vietnam. Bergabung di Grup B, 'Garuda Pertiwi Muda' gagal lolos ke babak semifinal setelah terhenti di fase grup. 

(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Tahu Total Dana MTQ Riau, Sekda Kampar Ternyata Tak Pegang Data
Di Reses Zulfahmi, Warga Masih Keluhkan Lambannya Pengurusan e-KTP
PSSI Resmi Pecat Simon dari Timnas Indonesia
Iwan Bule Resmi Jadi Ketua PSSI
Dugaan Korupsi Dana Konsumsi MTQ Inhu Segera Disidang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad