Home  / Sport
Sengaja Dapat Kartu Kuning, Sergio Ramos Dilarang Tampil Dua Pertandingan
Jumat, 1 Maret 2019 | 08:05:47
(Foto: laman resmi UEFA Champions League)
Kapten Real Madrid Sergio Ramos
NYON - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dijatuhi hukuman larangan tampil sebanyak dua pertandingan oleh Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) karena dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning di laga Liga Champions 2018-2019 kontra Ajax Amsterdam. Hukuman tersebut hanya berlaku untuk pertandingan di level Eropa.

Sebagaimana diketahui, Sergio Ramos dihadiahi kartu kuning karena melanggar Kasper Dolberg di menit ke-89 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kartu kuning itu merupakan yang ketiga sehingga Ramos dipastikan absen pada leg kedua 6 Maret mendatang karena akumulasi kartu.

Pada konferensi pers usai laga, bek asal Spanyol itu sempat mengatakan, 'Saya berbohong jika tidak bilang pelanggaran tersebut disengaja'. UEFA lantas melakukan penyelidikan berdasarkan komentar tersebut.

Melansir dari BBC, Jumat (1/3/2019), Sergio Ramos dinilai sengaja mendapat kartu kuning ketiga untuk menghindari akumulasi di fase-fase berikutnya yang lebih genting. Perlu diketahui, Liga Champions memberlakukan pemutihan kartu kuning mulai dari fase perempatfinal hingga seterusnya.

Hukuman larangan tampil tersebut hanya berlaku pada kompetisi Liga Champions. Ramos akan absen di leg kedua saat Real Madrid menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu serta leg pertama babak perempatfinal jika Los Blancos mampu lolos.

Upaya pemain berusia 32 tahun itu untuk mengelak dari sanksi dengan mengoreksi ucapannya pascalaga tidak berarti banyak. UEFA tetap memutuskan untuk menjatuhkan hukuman.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ramalan Ferguson untuk Liverpool Terbukti Tepat
Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang
Pembobol Gawang MU Masih Berstatus Pelajar
4 Kejutan Hari Pertama Liga Champions
Peluang Juara Liga Inggris: City 47%, Liverpool 46%

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad