Home  / Sport
Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Imbang Lawan West Ham
Selasa, 5 Februari 2019 | 09:24:24
(Reuters/John Sibley)
Liverpool kini hanya punya selisih tiga poin dari Manchester City.
JAKARTA - Liverpool gagal meraih angka penuh dalam laga lawan West Ham dan kini jarak mereka dengan Manchester City menjadi tiga poin di Liga Inggris. Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-25.

Liverpool harus puas dengan skor 1-1 dalam laga lawan West Ham. Gol Sadio Mane berhasil dibalas oleh Michail Antonio. Tambahan satu poin dari laga tersebut membuat Liverpool kini mengoleksi 62 poin. Liverpool hanya unggul tiga angka dari Manchester City setelah di pekan sebelumnya punya keunggulan lima poin.

Bukan hanya Manchester City, Tottenham Hotspur juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski Harry Kane cedera, Tottenham mampu menunjukkan kualitas mereka sebagai sebuah tim yang kompetitif. 'The Lily Whites' belum boleh dipinggirkan dari perburuan titel Liga Inggris musim ini.

Tottenham yang meraup enam poin dalam dua laga terakhir, di saat Liverpool dan Manchester City tersendat, kini ada di peringkat ketiga dengan koleksi 57 poin.

Persaingan di zona empat besar pun terbilang ketat. Manchester United yang melanjutkan tren positif kini bisa dianggap penantang serius dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan.

Kemenangan atas Leicester, ditambah kekalahan Arsenal atas Manchester City, membuat Manchester United ada di posisi kelima dengan koleksi 48 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Chelsea.

Di papan tengah, selisih tiap tim terbilang tipis sehingga pergerakan di antara tim masih rentan terjadi di tiap pekannya.

Pada papan bawah, Cardiff City berusaha keluar dari zona degradasi. Saat ini Cardiff masih tertinggal dua angka dari tim-tim di luar zona degradasi. Sedangkan dua tim lainnya, Fulham (17 poin) dan Huddersfield (11) harus berjuang lebih keras untuk bisa terlepas dari zona degradasi.

Klasemen Liga Inggris

1. Liverpool (62)
2. Manchester City (59)
3. Tottenham Hotspur(57)
4. Chelsea (50)
5. Manchester United (48)
6. Arsenal (47)
7. Wolverhampton (38)
8. Watford (34)
9. Everton (33)
10. Bournemouth (33)
11. Leicester (32)
12. West Ham United(32)
13. Brighton&Hove Albion (27)
14. Crystal Palace (26)
15. Newcastle United (24)
16. Southampton (24)
17. Burnley (24)
18. Cardiff City (22)
19. Fulham (17)
20. Huddersfield (11) (ptr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Arsenal
China Akui Tahan Staf Konsulat Inggris untuk Hong Kong
Liverpool Pilih Kiper Tua Sebagai Pengganti Allison
Barcelona Sulit Menang Tanpa Messi
terling Hattrick, ManCity Gilas Tuan Rumah West Ham

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad