Home  / Sport
Cetak Gol Ke-400, Valverde: Messi adalah Pemain dari Galaksi Lain
Selasa, 15 Januari 2019 | 06:04:45
(Foto: @FCBarcelona/Twitter)
Lionel Messi
BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menggambarkan sosok Lionel Messi sebagai pemain luar biasa yang berasal dari galaksi lain. Hal itu ia sampaikan setelah sang kapten mencetak gol ke-400 di Liga Spanyol.

Gol ke-400 tersebut dicetak Messi saat menciptakan satu gol ke gawang Eibar pada pekan ke-19 Liga Spanyol 2018-2019. Gol tersebut pun turut mengantarkan Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Eibar di Camp Nou pada Senin 14 Januari 2019 dini hari WiB.

Valverde mengatakan catatan gol yang dicetak Messi memang begitu luar biasa. Namun, bukan perkara mudah untuk bisa mengumpulkan gol demi gol. Apalagi angka tersebut diraih Messi dalam waktu yang tidak cepat, sekira 14 tahun, sejak debutnya pada 2005.

"400 gol itu adalah hal yang gila. Mudah untuk mengatakannya, tetapi jika Anda menumpuknya satu demi satu, maka jumlahnya luar biasa. Messi adalah pemain luar biasa dari galaksi lain," ungkap Valverde, mengutip dari ESPN FC, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, Valverde menyebut sosok Messi bukan hanya sebagai seorang sang pencetak gol saja. Keberadaannya di dalam sebuah tim memiliki pengaruh besar. La Pulga –julukan Messi– dipercaya bisa membawa aura positif bagi rekan-rekannya.

"Ini bukan hanya dia sebagai seorang pencetak gol. Tapi apa yang semua dia buat, gol yang dia berikan untuk kami, itu membangkitkan semua orang di sekitarnya," pungkas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Menebak Menteri Jokowi dari Golkar, Airlangga Lagi?
Upss, Tangan Nakal Lionel Messi Terekam Kamera
Panglima TNI Olahraga Golf Bersama Pangab Singapura
Perolehan Kursi DPR Anjlok, Golkar Dianggap Butuh Pemimpin Baru
Dituding Lupa Diri, Bambang Soesatyo Minta Rizal Mallarangeng Tidak Usah Panik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad