Home  / Sport
3 Fakta Memalukan Liverpool Usai Dipecundangi Tim Promosi
Selasa, 8 Januari 2019 | 08:22:50
@ indosport.com
Wolves vs Liverpool
Liverpool harus menelan kekalahan di pertandingan babak ketiga Piala FA ketika menghadapi tim promosi Premier League – kasta teratas Liga Inggris – Wolherampton, Selasa (08/01/19) dini hari WIB.

Bermain di Molineux Stadium, markas Wolverhampton, tim arahan Jurgen Klopp tersebut dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2. Hasil ini pun membuat Liverpool harus tersingkir dari Piala FA 2018/19.

Wolverhampton sendiri berhasil mencetak dua gol melalui aksi Raul Jimenez dan sepakan spektakuler Ruben Neves dari luar kotak penalti. Sedangkan Liverpool hanya mampu menorehkan satu gol melalui kreasi Divock Origi.

Terlepas dari itu semua, kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga fakta memalukan Liverpool usai dipecundangi Wolverhampton pada dini hari tadi.

Pertama Kali Tersingkir di Babak Ke-3

Liverpool harus mencatatkan rekor buruk setelah tumbang pada laga kontra Wolverhampton. Pasalnya, mereka untuk kali pertama tersingkir di babak ketiga Piala FA sejak 2011 lalu.

Kekalahan Liverpool pada 2011 lalu terbilang sangat wajar. Karena tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut harus berhadapan dengan tim sekaliber Manchester United.

Alhasil, Liverpool yang saat itu masih dilatih Kenny Dalglish tumbang dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol tercipta di laga tersebut hadir melalui titik putih yang dieksekusi Ryan Giggs.

Kemenangan Pertama dari Tim Papan Atas

Kemenangan 2-1 ini nyatanya menorehkan catatan manis bagi Wolverhampton di kancah Piala FA. Karena mereka berhasil memenangkan pertandingan dari tim papan atas untuk kali pertama sejak 1981 silam.

Terakhir kali Wolverhampton berhasil menumbangkan Middlesbrough 3-1 di Piala FA pada Maret 1981. Seperti yang diketahui, Middlesbrough saat itu masih menjadi salah satu tim kuat di Liga Primer Inggris.

Kali ini, Wolverhampton berhasil menumgbangkan salah satu tim yang difavoritkan juara Liga Primer Inggris musim 2018/19. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim yang baru saja promosi pada musim ini.

Tersingkir 5 Kali

Meski belum menelan kekalahan di Liga Primer Inggris sejak awal musim, nyatanya tim yang mendapatkan julukan The Reds tersebut harus kesulitan ketika bermain di Piala FA.

Hasil ini pun membuat Liverpool tersingkir sebanyak lima kali dari tujuh pertandingan terakhir di Piala FA saat berhadapan dengan sesame tim Liga Primer Inggris.

Jurgen Klopp sendiri memang tidak menurunkan pilar-pilar utamanya pada pertandingan dini hari tadi. Dirinya lebih memilih untuk mencadangkan Alisson Becker, Virgil Van Dijk, dan trio Firmino-Mane-Salah.


(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yogyakarta Bakal Miliki Fasilitas VIP untuk Penderita Kejiwaan
Ibu Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia, Bupati Suyatno ikut Belasungkawa
Innalillahi, Ibunda Ustad Abdul Somad Meninggal Dunia
Hasil Undian Liga Champions: Manchester United vs Barcelona
Viral Hasil Undian Perempat Final Liga Champions Bocor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad