Home  / Sport
Klaim Dikeroyok, Mantan Atlet Nasional Laporkan Satpam GBK
Sabtu, 3 November 2018 | 06:30:20
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Kawasan stadion gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
JAKARTA - Mantan atlet nasional asal Nusa Tenggara Timur Martha Kase diduga menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah petugas keamanan Gelora Bung Karno (GBK) karena berjualan di kawasan itu.

Kapolsek Tanah Abang Lukman Cahyono menjelaskan peristiwa itu bermula saat sejumlah petugas keamanan sedang melakukan penertiban pedagang di kawasan GBK, tepatnya di Jl Pintu Satu Senayan, pada Sabtu (28/10). Martha diketahui tengah berjualan minuman kemasan di tempat tersebut. 

Penertiban itu dilakukan karena pada Minggu (29/10) paginya akan dilakukan kegiatan Jakarta Marathon. Namun, tindakan itu berujung perkelahian antara kedua pihak.

"Martha ini jualan juga di sana, ketika ditertibkan orang-orang ini enggak mau pergi dari situ, akhirnya security tersinggung. Akhirnya cekcok, sempat bersitegang, akhirnya keduanya merasa saling kena pukul," ujar Lukman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (2/11).

Tak berselang lama, kedua pihak itu pun dipisahkan dan langsung dibawa ke kantor polisi. Karena sama-sama merasa terkena pukulan, Martha dan petugas keamanan pun melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Keduanya mengaku sama-sama telah menjadi korban penganiayaan.

Lukman mengatakan visum terhadap Martha dan petugas keamanan pun telah dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Namun hingga kini hasil visum belum diketahui karena itu memakan waktu satu minggu.

"Kejadian ini malam minggu lalu, sempat diamanin polisi langsung dibawa ke kantor polisi, keduanya langsung visum. Visumnya biasanya keluar itu hampir satu mingguan, sampai saat ini kami belum menerima hasilnya," tuturnya. 

Lukman pun membantah kabar bahwa Martha ditelanjangi bahkan ditusuk dengan pisau saat upaya penertiban dilakukan. Kabar tersebut diketahui beredar melalui pesan berantai.

"Terus berita yang ditelanjangi, ditusuk pisau itu enggak ada, di BAP [Berita Acara Pemeriksaan] Martha sendiri tidak menjelaskan seperti itu," ucapnya.

Sejauh ini, kata Lukman, pihaknya telah memeriksa Martha, petugas keamanan, dan dua saksi lainnya yang melihat peristiwa tersebut. Namun Lukman mengaku belum mengetahui berapa banyak petugas keamanan yang diduga melakukan pemukulan terhadap Martha.

Martha Kase diketahui merupakan peraih medali cabang olahraga lari pada ajang SEA Games 1987. Sejak pensiun sebagai atlet profesional karena memilih membesarkan anaknya, ia berjualan di sebuah kafe tenda kecil di kawasan GBK.


(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Farhat Abbas Laporkan Hotman Paris Karena Dituding Sebarkan Konten Pornografi
Gubri Hadiri Kampar Internasional Paragon Boat Festival 2019
Riau Raih 7 Besar Pelaksanaan STQ Nasional Ke-XXV
Targetkan Tiga Besar, Gubri Lepas Peserta LKS SMK Tingkat Nasional
Panglima TNI: MOS dan ACA National Championship Dapat Membentuk Mentalitas Bangsa Yang Kuat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad