Home  / Sport
Bekuk Ganda China, Kevin-Marcus Juara Jepang Terbuka 2018
Minggu, 16 September 2018 | 20:25:24
(PBSI)
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
TOKYO - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh gelar Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-11, 21-13, Minggu (16/9/2018).

Laga ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Dalam delapan bentrok sebelumnya, Kevin/Marcus sangat dominan dengan memenangi tujuh laga di antaranya. 

Tanda-tanda Kevin/Marcus berusaha memperpanjang dominasi sudah terlihat sejak awal gim pertama. Minions langsung mengambil inisiatif serangan, yang merepotkan Li/Liu. 

Setelah unggul 4-2, Kevin/Marcus terus menekan dengan penampilan impresif. Ganda putra Indonesia tersebut unggul 11-6 saat interval. 

Gedoran demi gedoran Kevin/Marcus semakin membuat Li/Liu tak berkutik. Gim ini dimenangi ganda Indonesia tersebut dengan skor superior 21-11 dalam tempo 14 menit.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berusaha mempertahankan tempo permainan dan dominasi. Namun, Li/Liu memberikan perlawanan lebih alot dan tak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Bahkan, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-8. Situasi itu tersebut tidak membuat Minions panik, sehingga bisa keluar dari tekanan dan balik unggul 11-9 saat interval.

Setelah interval permainan semakin menarik. Lagi-lagi terjadi reli panjang yang membuat tenaga kedua pasangan terkuras. Namun, pasangan Li/Liu juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, salah satunya servis. 

Kevin/Marcus cukup mudah meraih poin demi poin berkat aksi impresif dan pertahanan rapat. Gim ini kembali mereka menangi dengan skor 21-13. 

Keberhasilan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar di Jepang Terbuka. Tahun lalu, Minions juga berstatus juara di turnamen ini.


(bola.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bank Jepang Resmi Kuasai 96,9 Persen Saham BTPN
Dicaplok Jepang, Bank Danamon dan Bank Parahyangan Merger
Panglima TNI: Kejuaraan Lomba Tembak Ajang Uji Kemampuan Prajurit TNI
Persib Juara Liga 1 U-19 2018 Usai Kalahkan Persija
SMAN 7 Pekanbaru Juara II Lomba Menulis Cerpen Oleh Perpustakaan dan Kearsipan Kota

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad