Home  / Sosial
Foristren Lakukan Rapat Internal
Sabtu, 10 April 2021 | 18:07:56
Usai dibentuk, Foristren Lakukan Rapat Internal
PEKANBARU, riaueditor.com - Forum Ormas Islam dan Pondok Pesantren (Foristren) Riau, yang baru dibentuk melakukan rapat internal dengan pengurus harian dan ketua, ketua komisi, bertempat di Cafe Pinggiran, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

Rapat perdana itu dipimpin langsung oleh ketua umum Dr H Asyari Nur, SH MH, juga dihadiri antara lain wakil ketua H Fajeriahsyah, LC, MA, Yana Mulyana S. Pdi, Sekjen Drs H Rasydi Hamzah MA, wakil Ayub Nahar Sag, Mizan Asnawi SE, M.Ec.Dev, Bendahara umun, Hj Sri Evariaty SH, MH, ketua komisi pondok pesantren, KH Ramli Abdul Hamid, ketua komisi Infokom, Drs Idris SKM, anggota dewan penasehat H Kamaruzzaman Khatab MA, juga anggota dewan pakar Dr H Kasmuri Selamat dan sejumlah pengurus lainnya. 

Dikatakan Dr Asyari Nur yang juga mantan Kakanwil Kemenag Riau, Foristren lahir sebagai jawaban atas banyaknya permintaan ulama, tokoh tokoh Ormas Islam, pimpinan pondok pesantren yang ada di bumi melayu, Lancang Kuning. Sebab selama ini belum ada wadah organisasi untuk mengayomi, saling tukar informasi dari potensi ke umatan yang  sangat besar dan mulia ini. 

Dijelaskan Asyari Nur, saat ini di Riau ada sekitar 320 pondok pesantren yang tersebar di 12 kabupaten, kota, dan sudah bergabung 30 Ormas Islam dan bakal menyusul ormas lainnya. 

Ditegaskan ketua umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Riau, pembentukan Foristren juga sudah mendapat persetujuan dari Gubri, Wakil Gubri, Pj Sekda Danrem juga sejumlah tokoh penting lainnya di Riau. 

"Jika melihat banyaknya pondok pesantren dan ormas islam yang sudah bergabung, maka kami sangat optimis, Foristren kedepan bakal jadi besar dan kuat untuk menyatukan semua potensi yang selama ini belum tersatukan," harapnya. 

Dalam rapat yang dipimpin Sekjen H Rasydi Hamzah itu sudah disepakati beberapa poin penting yang bakal dilaksanakan yakni disamping sudah turun dalam program gerajan subuh keliling Riau bersama Ormas Bakomubin, Dewan Masjid Indonesia juga akan audensi dengan Gubri, Wagubri, Danrem Wirabima, Kapolda Riau Kajati, LAMR dan dengan bupati, walikota se Riau. Diharapkan kantor berada dalam komplek Masjid Agung Annur. 

Dalam program turun ke daerah nantinya akan melakukan kerjasama dengan dinas, instansi Riau juga dengan sejumlah perusahaan  disamping dengan bupati, walikota. Dengan cara itu keberadaan Foristren betul punya manfaat nyata untuk jangka pendik, panjang dalam bentuk bantuan melalui pola kemitraan dengan pemerintah, perusahaan, selain melaksanakan tablig akbar. 

"Ada program nyata apakah penanaman pohon dan bantuan lainnya lewat program pemerintah dan perusahaan, sehingga dapat bermanfaat," harap wakil ketua Fajeriansyah. 

Diharapkan ketum, semua program penting lain bakal dibicarakan dengan semua pengurus usai lebaran nantinya.(Ids)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati
Rapat Menag dan Komisi VIII DPR Putusan soal Haji Digelar Tertutup
Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 se-Riau, Ini Permintaan Gubri
Gubri Hadiri Rapat Realisasi APBD 2021, Mendagri: Pemulihan Ekonomi Sangat Penting
Kapolsek Tanah Putih Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Evaluasi Penanganan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter