UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Sosial
Tim Sahabat H Asmar Berikan Bantuan Sosial kepada Pasutri yang Menderita Struk di Meranti
Jumat, 2 April 2021 | 15:44:36
riaueditor/Sam
MERANTI, riaueditor.com - Jumat barokah Sahabat H Asmar beserta Srikandi Sambangi dua rumah sekaligus untuk memberikan bantuan Sosial berupa Sembako. Kali ini tertuju pada kediaman pasangan suami istri yang mengalami struk, Bapak Marikun (60) dan Priwati (55) warga jalan Abadi, Alahair Timur. Selanjutnya kediaman Bapak Saleh (75) di jalan Pembangunan III Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (2/4/2021).

Dari pantauan awak media Sahabat H Asmar beserta Srikandi mulai begerak menuju lokasi pertama, yaitu warga Alahair Bapak Marikun (60) beserta istrinya Priwati (55), kondisinya mengalami struk.

Sesampai di sana Sahabat H Asmar dan Srikandi yang diketuai oleh Azir Dahlan dan Ardini Yati beserta rombongan disambut baik oleh Bapak Marikun beserta istrinya. Tim sempatkan waktunya untuk mengobrol sebentar bersama keluarga tersebut untuk menanyakan aktivitas keseharianya.

Dalam bincang-bincang tersebut Azir Dahlan sempat menanyakan ke bapak Marikun bagaimana cara mencari nafkah sehari-hari, sementara dari pantauan awak media kondisi bapak Marikun seperti orang cacat akibat struk pada tangan kiri dan berjalan tidak normal alias timpang.


"Untuk mencari nafkah, hanya saya sendiri dikarenakan istri saya sudah lumpuh akibat Struk sehingga tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa berbaring di kasur. Setiap hari saya berjalan kaki untuk menawarkan kue basah kepada para pedagang di setiap warung-warung kecil, dan Alhamdulillah bisa menghidupkan saya dan istri," ungkap Marikun.

Dijelaskannya, mereka hanya tinggal berdua dan tidak mempunyai anak, sementara di lokasi kondisi rumah sangat sederhana.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Wakil Bupati H Asmar beserta Tim, telah memberikan bantuan kepada saya beserta istri, saya doakan agar murah rezki dan menjadi contoh pemimpin yang baik untuk masyarakat Meranti khususnya. Harapan saya semoga pemerintah daerah bisa mencari solusi untuk mengobati penyakit yang kami derita ini," harapnya.

Setelahnya, tim kemudian bergerak ke jalan Pembangunan III Selatpanjang, tepatnya di kediaman Bapak Saleh (75) yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di pasar. Dari informasi yang diperoleh awak media, saat ini Bapak Saleh tinggal di rumah anaknya yang bernama Ramli. 

Kedatangan tim disambut hangat oleh pak Saleh, "Saya ucapkan terima kasih banyak semoga Tim Sahabat beserta H Asmar sehat selalu, semoga Allah membalas kebaikanya kelak diakhirat nantik dan program ini sangat membantu kami sebagai masyarakat, kemudian semoga ada juga orang-orang yang ikut menyebarkan kebaikan seperti program Jumat barokah ini, karna ini salah satu pekerjaan amal ibadah, dan masyarakatpun terbantu", ujarnya Saleh.

Azir Dahlan mengatakan, bahwa hari ini saat kita di atas hendaknya mengingat yang di bawah, jangan pernah lupa rezki yang dititipkan Allah SWT itu ada bagian untuk saudara kita, "Semoga dengan Jumat barokah ini menjadi PR dan cacatan untuk tim kita, mengevaluasi kembali dan membuat program-program kerja yang dapat meringankan beban masyarakat, terkhusus di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ulasnya.

"Data yang kami peroleh ini dari hasil Jumat barokah akan kita teruskan kepada Wakil Bupati H Asmar dan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik bagi masyarakat Kepulauan Meranti khususnya," tutupnya.(bom/sam)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jamin Ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021 Aman, Polsek Tampan Laksanakan Patroli dan Pam Gereja
BEM FH Unilak Bekerjasama dengan RS Prima Gelar `Sedekah Jumat`
Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ibadah Shalat Jumat Bersama Masyarakat Kampung Sanggaria
100 Pria Serang Jamaah Shalat Jumat, 5 Terbunuh dan 18 Diculik, Termasuk Khatib
Kemuliaan Sedekah Di Hari Jumat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter