Home  / Sosial
Tim Baznas Bantu Ratusan Korban Banjir di Pelalawan
Senin, 21 September 2020 | 01:52:38
istimewa
PELALAWAN - Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) Pelalawan bantu ratusan masyarakat di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan yang terdiri dari bahan pokok tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Baznas Pelalawan H Eddi Amran bersama tim Tagana Pelalawan dengan menggunakan perahu karet. Dimana menurut H Eddi Amran, jumlah warga yang terdampak banjir dadakan tersebut mencapai sekitar 350 KK, diantaranya di komplek perumahan SP 6 yang hingga kini masih terendam air.

"Selain meberikan bantuan kita juga mendirikan posko untuk pengungsian serta dapur umum di komplek SP 6 ini. Karena air masih menggenangi rumah mereka sampai saat ini," katanya.

Banjir ini jelasnya, akibat hujan deras yang melanda beberapa hari belakangan ini di Pelalawan maupun Riau. Dimana dampaknya cukup berat kepada warga yang kedalam airnya mencapai hingga leher orang dewasa. "Untuk itu kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang berdampak sebagaimana mestinya," harapnya.

Sesuai kondisi dilapangan, adapun rincian lingkungan warga yang terendam ini katanya, yaitu Perumahan Graha SP 6, BTN Lama, GSA , Jalan Pemda, Jalan Akasia, BLP Blok F dan C,  Perum Koperasi, Jalintim dekat Mesjid Besar Al Muttaqin, Jalan Jambu dekat Puskesmas, Jalan Sepakat, Jalan Arbes, Permata Andalan 1,  Griya Akasia, TS2 lama, Perum Bumi Asri dan beberapa lokasi lainya.
 
"Data itu yang termasuk parah, sedangkan lainya sudah mulai surut dan karena sedikit berada di dataran tinggi," tuturnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Korban Penganiayaan 13 Luka Tusuk Minta Bantuan Hukum LBH JANKAR
Dewan Ini Minta Ketua DPRD Pelalawan Definitif Segera Dilantik
Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Covid 19 di Masa AKB
Tingkat Sembuh Covid -19 di Pelalawan Tinggi Capai 578, Hotel Untuk OTG Menunggu SK Gugus Tugas
Masterplan Banjir Kota Pekanbaru Capai Progres `Antara`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter