Home  / Sosial
Tionghoa Peduli Covid-19 Serahkan Bantuan Disinfektan dan APD ke BPBD Pekanbaru
Jumat, 26 Juni 2020 | 15:19:11
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Untuk kesekian kalinya, Tionghoa Peduli Covid-19 Riau yang dikoordinir Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama ormas Tionghoa dan Lembaga Keagamaan Riau, kembali menyerahkan bantuan disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Jumat (26/06/20) pagi.

Penyerahan bantuan itu diserahkan oleh tim relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 ini, digelar di halaman Mal Pelayanan Terpadu (MPP) - kantor Walikota lama, dan diterima oleh Sekdako Pekanbaru,  Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, MSi, MH.

Wakil ketua Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau Jailani Tan didampingi koordinator bidang media Ket Tjing mengatakan, bantuan itu untuk membantu Pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19 yang kembali meningkat beberapa hari terakhir di kota Pekanbaru.

"Setelah Lebaran kemarin, kami tidak aktif. Tetapi begitu ada permintaan untuk membantu,  dengan senang hati kami bergerak semampu kami. Kami berterima kasih diberi kesempatan untuk berbuat bagi masyarakat luas. Jadi ini bukan hanya tanggung jawab kami dari Tionghoa  Peduli, tetapi tanggungjawab kita bersama", ujarnya.

Jailani pun bersyukur dan memberikan apresiasi kepada para donatur yang masih bersedia  membantu, sehingga dapat menyediakan disinfektan, Alat Pelindung Diri, dan berbagai kebutuhan lain untuk mengatasi dampak Covid-19.

Sejak pandemi Covid-19 merebak pada akhir bulan Maret lalu, ucap Jailani, bantuan yang diberikan oleh Tionghoa Peduli kepada Pemko Pekanbaru, kabupaten/kota se -  Riau, dan lainnya sudah tidak terhitung lagi. Seingatnya, disinfektan yang sudah disumbangkan sejauh ini ada sekitar 8.500 liter.

Adapun bantuan yang diberikan kali ini meliputi disinfektan 10 jerigen @ 25 liter, baju hazmat 10 helai, dan masker medis 250 pcs.

Jailani Tan yang dipercaya sebagai ketua harian PSMTI Riau turut menghimbau, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dapat melindungi diri, keluarganya dan orang lain.

"Kalau kita tidak bisa melindungi diri, bagaimana kita bisa melindungi orang lain? Yang paling penting jangan dilihat ini sepele. Kalau sudah jadi pandemi seperti di kota lain, efek dominonya sangat besar dan akan berdampak terhadap ekonomi dan berbagai aspek kehidupan", pungkasnya.

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru, Mohd Noer MBS, berterima kasih kepada Tionghoa Peduli Covid-19 Riau melalui relawan yang hadir.

"Terima kasih kepada teman-teman Tionghoa Peduli Covid-19 Riau yang masih komitmen terhadap penanganan  pemutusan perkembangan virus Corona (Covid-19) di kota Pekanbaru", ucapnya.

Ia mengatakan, tadi malam tim relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau mengantar disinfektan sebanyak 3 jerigen. Dan hari ini kembali  mengantar 10 jerigen disinfektan lagi, baju APD dan Masker Medis.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat. Dan kami juga berdoa semoga virus  corona ini cepat berlalu di daerah kita", ucapnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD
Pangkogabwilhan II Bagikan Masker Gratis Bantuan Presiden RI Bersama Forkopimda Jatim
OASE, Dharma Pertiwi dan Bhayangkari Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Cilincing
Satgas Yonif 125/Simbisa Bagikan Masker dan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Pedalaman Papua
Peduli Sesama, Satgas 754 Kostrad Bagikan Puluhan Paket Sembako di 6 Kampung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter