Home  / Sosial
IKBR Berikan Bantuan Kepada Pendeta
Kamis, 21 Mei 2020 | 16:00:54
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Bekerja sama dengan team Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 134 pendeta di kota Pekanbaru di kediaman Ketua IKBR di Sukajadi, Rabu (20/05/20).

Hal itu disampaikan Ketua IKBR Tumpal Hutabarat SE MM didampingi Sekjen Jolli Tinambunan keada wartawan, Kamis (21/05/20).

Ia menjelaskan, bansos sembako ini merupakan salah satu wujud kerjasama IKBR dengan team Gugus  Tugas Covid-19 yang diketuai Syamsuar yang juga Gubernur Riau (Gubri).

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat itu mengungkapkan, 134 paket sembako yang diberikan, ditujukan kepada para Pendeta dari suku Batak yang mempunyai Gereja dengan jemaat sedikit.

Hal ini kata Tumpal Hutabarat, dimaksudkan untuk membantu para pendeta akibat Covid-19 yang melarang berkumpul serta beribadah (PSBB).

Sementara Kepala Biro Kesra Sofyan Muhajir yang mewakili Gubri menjelaskan, pemberian bansos ini seyogianya dihadiri Gubri. Hanya saja mengingat Gubri saat ini sedang berada di Dumai, maka dirinya hadir mewakili beliau.

Dalam sambutannya, Sofyan mengajak para pendeta agar berdoa supaya wabah virus yang menjadi beban semua pihak dapat segera berakhir.

Mewakili para pendeta, Pdt PL. Tobing menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Riau dan team  Gugus Tugas Covid19.

"Semoga bapak Gubernur diberikan Tuhan kesehatan dan kebijaksanaan didalam memimpin Riau ini. Bantuan ini sangat berarti buat kami para hamba Tuhan. Semoga Covid-19 ini juga segera berakhir sehingga kita dapat melakukan aktifitas kita kembali seperti biasa", ucapnya.

Adapun perwakilan pendeta yang hadir pada kesempatan itu antara lain, Pdt. Paul Simarmata, Pdt. PL. Tobing, Pdt Yordan Sembiring, Pdt. Maria Magdalena, Pdt. JS. Simamora dan Pdt. Tarigan. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Suyatno Serahkan Bantuan ke Ahmad Yani, Korban Musibah Kebakaran di Sei Bakau
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polresta Pekanbaru Kembali Bagikan 830 Karung Beras
Bupati Siak Serahkan 1.293 Paket Sembako RAPP dan APR Kepada Warga Terdampak Corona
Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Puskesmas Sota Gelar Posyandu
Babinsa Koramil 06/Sh Bantu Salurkan Bingkisan Lebaran ke Lansia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad