Home  / Sosial
Peduli Covid-19, SKK Migas - PT CPI Sumbang 23 Tempat Tidur
Senin, 27 April 2020 | 20:38:35
istimewa
DUMAI - Selain keterbatasan alat pelindung diri, para tenaga medis di garda depan penanganan Covid-19 juga menghadapi masalah keterbatasan ruang isolasi. Bagi Kota Dumai, yang merupakan pintu gerbang masuknya WNI yang kembali dari negara tetangga, ruang isolasi yang memadai sangat diperlukan. Apalagi saat ini Kota Dumai sudah berstatus Zona Merah.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, SKK Migas - PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai meningkatkan kapasitas ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dengan menyumbangkan 23 tempat tidur untuk pasien lengkap dengan matras dan tiang infus.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Wali Kota Dumai, Zulkifli AS didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Syahrinaldi dan Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi.

Penyerahan bantuan dilakukan Team Manager Dumai Operation PT CPI, Yudianto Utomo langsung kepada Walikota Dumai Zulkifli AS di RSUD Dumai, Senin, (27/4/2020).

"Atas nama seluruh warga Dumai, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kota Dumai," ungkap Wali Kota Dumai Zulkifli AS.

Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi mengatakan bahwa tambahan tempat tidur pasien sangat diperlukan dan akan langsung digunakan di ruang isolasi gedung baru RSUD. Saat ini, kapasitas ruang isolasi di RSUD Dumai hanya 25 tempat tidur.

"Dengan adanya bantuan SKK Migas PT CPI tersebut, RSUD Dumai akan mampu menampung hingga 48 pasien di ruang isolasi COVID-19," tambahnya.

Secara terpisah, GM Corporate Affairs Assets PT CPI Sukamto Tamrin menyatakan bahwa bantuan SKK Migas - PT CPI sebagian besar disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 agar lebih terkoordinasi dan tepat sasaran. Untuk bantuan tempat tidur pasien, rencana total bantuan sebanyak 73 unit. Sebagian tempat tidur masih dalam proses pengiriman dari Bogor.

Selain Kota Dumai, Sukamto menyatakan bantuan PT CPI.juga akan diberikan kepada sejumlah fasilitas kesehatan di sekitar wilayah operasi PT CPI, di antaranya RSUD Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis, dan Rumah Sakit Tipe D Minas, Kabupaten Siak.

Untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Riau, tambah Sukamto Thamrin, SKK Migas - PT CPI juga akan menyalurkan bantuan total sebanyak 10.000 masker medis; 6.000 masker N95; 1.500 pakaian dekontaminasi (hazmat), 5.000 hand sanitizer; dan 1.450 paket sembako.

"Selain di Riau, PT CPI juga menyumbangkan 500 pakaian dekontaminasi dan 1.000 hand sanitizer di Jakarta," terangnya.

Di samping bantuan perusahaan, PT CPI juga menggugah semangat kesukarelawanan dari para pegawainya. Melalui komunitas masing-masing, mereka menyumbangkan berbagai jenis bantuan kepada ribuan penerima manfaat, seperti Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, susu, hand sanitizer, paket sembako, penyemprotan disinfektan, dan lain-lain. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit Satgas 413 Kostrad Sumbangkan Darah di Papua, Bantu Anak Gagal Ginjal
Satgas Yonif MR 413 Kompak Bersama Warga Sanggaria Bangun Tempat Wudhu Masjid
7 Penyebab Kematian saat Tidur yang Bisa Dialami Siapapun
Dear Goweser, Jangan Berteduh di 4 Tempat Ini Saat Kehujanan
Peduli Kaum Dhuafa, GERSSIH Santuni Keluarga Tak Mampu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter