Home  / Sosial
Prihatin Wabah Corona, PDIP Inhu Bagikan Masker Gratis
Senin, 23 Maret 2020 | 14:11:38
riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebagai bentuk keprihatinan atas wabah virus Corona (Covid-19), DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indragiri (Inhu) membagikan masker gratis kepada ribuan masyarakat.

Seperti diungkapkan pengurus DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti kepada wartawan, Senin (23/03/20).

Ia mengatakan pembagian masker kepada masyarakat itu, dipimpin langsung oleh ketua DPC PDIP Inhu H. Khairizal SE MSi didampingi anggota DPRD Inhu Fraksi PDIP, Helber Lubis dan sejumlah kader PDIP Inhu, pada Jumat (20/03/20) kemarin.

Ia mengatakan, pembagian ribuan masker ini merupakan arahan DPP partai melalui DPD PDI Perjuangan sebagai langkah antisipasi terhadap penularan serta pencegahan virus corona dan penyakit lainnya. 

"Titik lokasi pembagian masker yakni, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Persimpangan Lampu Merah dan tempat keramaian lainnya di Rengat. Aksi sosial ini bertujuan agar terhindar dari penularan virus Corona", ucapnya.

Usai membagikan masker, Khairizal yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Inhu ini menghimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi agar dapat mencegah segala sumber penyakit.

"Pola sehat, makan dan cuci tangan harus selalu di lakukan. Jangan lupa, menjaga kesehatan tubuh dan berolahraga yang sehat,  serta berdoa dan berzikir agar terhindar dari penyakit," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Inhu Raja Andrea S.E mengatakan, beberapa pekan belakangan ini, sulit ditemukan masker di apotik maupun di toko obat lainnya.

Ia juga membenarkan bahwa ribuan masker ini diterima langsung dari DPP PDI Perjuangan Pusat.

"Kita terima dari DPP Pusat, lalu membagikannya ke masyarakat secara gratis," jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Inhu sebagaimana disampaikan Syafaruddin Poti. (fin) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jubir Pemerintah: Keluar Rumah Wajib Pakai Masker
Catat, Wajib Pakai Masker Buat Semua Warga RI Mulai Hari Ini!
Masker Kain Diklaim Mampu Tangkal Virus 70 Persen
WHO Kini Dukung Semua Orang Pakai Masker Cegah Covid-19
Ini 3 Jenis Masker Buat Lawan Corona, Masker Kain Juga?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad