Home  / Sosial
Dekranasda dan Baznas Siak Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tualang
Kamis, 20 Februari 2020 | 06:25:06
Baznas Siak
Bupati Siak secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar 5 juta rupiah dari Baznas Siak kepada salah seorang korban di dalam tenda penampungan sementara.
SIAK - Musibah kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu, menjadi perhatian berbagai pihak.

Bantuan dari kalangan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak sudah diberikan kepada para korban. Termasuk dari Baznas Kabupaten Siak dan Dekranasda Kabupaten Siak, Rabu (19/2/2020).

Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Alfedri mengatakan kunjungannya adalah sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian  sekaligus memberikan bantuan ke korban kebakaran di kampung Pinang Sebatang. 

"Kedatangan kami ke lokasi tidak lain untuk melihat dan memberikan bantuan kepada masyarakat Pinang Sebatang yang saat ini tertimpah musibah. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kerugian yang dialami para korban," jelas Rasidah.

Dia menambahkan dana dan barang yang diserahkan ini merupakan hasil sumbangan dari semua anggota dan hasil keuntungan dari penjualan produk-produk kerajinan yang ada di Dekranasda. 

Sementara dari Pihak Baznas Kabupaten Siak menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar lima juta rupiah untuk masing-masing korban. Bantuan 5 juta rupiah itu diperuntukkan untuk membangun rumah kembali yang saat ini rata dengan tanah.

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Siak H. Samparis  menyampaikan bahwa bantuan yang di salurkan oleh pihaknya berupa uang Tunai masing-masing KK menerima 5 juta rupiah. 

"Bantuan ini adalah program Baznas Tanggap Bencana bagi korban bencana. Kita harap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Samparis.

Salah seorang penerima bantuan Heni Susilawati menyampaikan ucapan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. 

"Alhamdulillah, kepedulian semua pihak termasuk Baznas dan Dekranasda kabupaten Siak. Pastinya kami tidak bisa membalas budi. Mudah-mudahan bantuan semuanya menjadi ladang amal bagi semua pihak yang telah membantu" ujarnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polres Pelalawan Bantuk Stok Darah PMI Ditengah Wabah Virus Corona
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Binaan
Gubri Terima Bantuan APD Dari BMPD Riau dan BUMN
Tak Potong Gaji, Fraksi PDIP Riau Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Dapilnya
H Syafaruddin Poti Bantu APD Untuk 8 Puskesmas di Rokan Hulu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad