Home  / Sosial
TNI-Polri Bersama BPBD Rohul Bantu Warga Korban Banjir di Kecamatan Bonai
Senin, 16 Desember 2019 | 13:50:51
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Saat ini, musibah banjir masih melanda sejumlah desa Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, seperti Desa Kasang Mungkal serta Desa Sontang yang telah merendam ratusan rumah warga.

Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf Sulaiman melalui Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kopda Jantri Istani menjelaskan banjir yang menggenai di dua desa seperti Desa Sontang sebanyak 3 KK telah mengungsi ketenda darurat yang telah disiapkan BPBD Rohul.

"Saat ini, warga kita telah mengungsi ketenda darurat yang telah disiapkan dari rekan kita BPBD Rohul", papar Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kopda Jantri Istani, Senin (16/12/2019).

Jantri juga menjelaskan, Desa Kasang Mungkal Rumah yg terendam 30 rumah, Surau 1, Masjid 1, Posyandu 1, sekolah SD 1 dengan ketinggian air lebih kurang air 60 s/d 70 cm.

Sementara itu, Desa Sontang rumah warga yg terendam sebanyak 250, sekolah SD 1, Masjid 2, Surau 4.

Lanjutnya, akses jalan utama yang menghubungkan dari Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten Rokan Hulu masih terputus dan belum dapat dilalui oleh kendaran roda 2 dan 6. Sebab, ketinggian air lebih kurang 100 sampai dengan 150 cm.

"Ya, saat ini jalan alternatip lain yang hendak menuju ke kabupaten Rokan Hulu dari Kabupaten Bengkalis atau sebalaiknya harus melalui simpang gelombang petapahan", himbaunya.

"Untuk kendaraan roda 2 bisa melewati, tetapi harus menggunakan jasa angkut perahu", katanya.

Hingga saat ini Tim gabungan dari TNI POLRI, BPBD Rohul beserta pemerintah setempat masih melaksanakan patroli.

"Kami berharap kepada warga, untuk dapat menjaga anak-anak kita yang mandi di air banjir agar tetap diawasi orang tua", harapnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Korban Tewas Jembatan Putus di Bengkulu Capai 10 Orang
Empat Kapal Perang TNI Bantu Pengawasan Natuna
PKS-Gerindra Bela Anies soal Banjir, Pertanyakan Kerja Pusat
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
Surabaya Banjir, Kendaraan Mogok dan Terendam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad