Home  / Sosial
Ketua IKNR Terpilih Diminta Punya Terobosan Baru
Senin, 25 November 2019 | 15:58:46
fin/riaueditor.com
Anotona Nazara SE
PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati dinilai cukup baik, namun kepemimpinan Ikatan Keluarga Nias (IKNR) periode 2015 - 2019, tak luput dari ketimpangan. Untuk itu ketua IKNR terpilih diminta melakukan terobosan baru.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh pemuda Nias Riau Anotona Nazara SE, shaat dtemui, Senin (25/11/19).

"Bahwa kepemimpinan periode 2016 - 2019 itu memang bagus. Tapi perlu ada perbaikan terutama perihal kas keuangan organisasi.  Artinya yang diserahkan pada periode sebelumnya, tidak ada pertambahan nilai alias berjalan di tempat", ujarnya.

Ia menduga, persoalan itu muncul karena antar pengurus saling menunggu, tidak saling membantu.

Kendati mengkritik, namun kepengurusan IKNR dibawah Sefianus Zai pada periode sebelumnya, juga diapresiasi Anotona. Salah satunya keberhasilan dalam membentuk DPD di  Provinsi Riau.

"Kita apresiasi mereka sudah berhasil membentuk DPD sekitar 70% dari kabupaten kota yang ada di Riau. Artinya, itu juga satu hal yang sangat baik. Bahkan kini sudah sampai ke pelosok-pelosok", ucapnya.

Kepada ketua IKNR terpilih, Anotona menyarankan agar membuat program baik jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

Salah satu yang menjadi prioritas utama, adalah seluruh komponen pengurus menciptakan satu visi misi yang sama.

"Terus terang saya kurang yakin jika di internal organisasi tak satu visi misi. Internal dulu kita bersihkan, satukan visi misi, satukan tujuan dan fokus pada tujuan", ujarnya.

Hal mendasar lain yang menjadi prioritas kata owner salah satu media online di Riau itu, adalah masalah inventarisasi atau pendatŗan.

Ia mengaku, klaim 200 ribu jiwa warga Nias di Riau yang kerap dilontarkan oleh tokoh-tokoh Nias selama ini, tak didukung dengan data faktual.

Untuk itu, dibawah ketua IKNR terpilih AKBP Peniel Zalukhu SH diminta agar melakukan terobosan. Sehingga dengan terobosan pendataan, data riil warga Nias yang ada di Riau bisa dipertanggungjawabkan serta dapat dijadikan "bank data", ucap Anotona.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar Sabtu 23 Nopember 2019 di Hotel Furaya Pekanbaru, IKNR berhasil memilih pengurus baru secara aklamasi.

Adapun susunan pengurus IKNR terpilih periode 2019 - 2023 yakni, Ketua Umum AKBP Peniel Zalukhu SH, Sekretaris Yeremias Duha S.Kom, dan Bendahara Sokhiatulo Laia (pemilik Talabu Grup). (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dilantik Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Saya Paham Kenegarawanan Jokowi
Ketua PPM Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU
Soal Janji Syamsuar Jadi Ketua DPW PAN Riau, Zulkifli Hasan: Bisa Kapan Saja
Dinilai Janggal, Ketua KKP Kembali Dilaporkan ke Polda Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad