Home  / Sosial
Bahas 2 Agenda, FPBLK Silaturahim ke MUI Riau
Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:52:23
andi
PEKANBARU, riaueditor.com - Front Pembela BUMI Lancang Kuning (FPBLK) melakukan kunjungan dan silaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Senin kemarin. Kunjungan FPBLK ini membawa dua agenda besar untuk menegakkan syiar Islam serta memperkuat ummat di bumi Lancang Kuning khususnya Pekanbaru.

Kunjungan yang langsung dilakukan oleh Panglima FPBLK, Muhammad Khalid Tobing beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Umum MUI Riau, Ustad Zulhusni Domo. Dalam agenda pertamanya, Khalid menyampaikan FPBLK meminta saran, arahan serta nasehat dari ulama khususnya MUI.

"Kita di sini meminta arahan dan bimbingan serta nasehat dari ustad Zulhusni, di mana beliau selaku ulama Riau, tentunya dibutuhkan tunjuk ajar," terang Khalid.

Dalam pertemuan tersebut, pada agenda kedua, Khalid juga meminta arahan dan petunjuk tentang pentingnya pembangunan ekonomi ummat berbasis syariah.  Di mana kebangkitan umat di Riau hendaknya menjadi tonggak kebangkitan ummat Islam di nusantara bahkan dunia.

Sementara, ustad Zulhusni Domo dalam kesempatan yang sama sangat mengapresiasi ide-ide yang disampaikan rombongan FPBLK. Terlebih lagi soal membangun ekonomi ummat yang berbasis syariah yang diwacanakan dimulai dari tanah Melayu.

"Saya atas nama MUI Riau sangat mendukung ide-ide cemerlang yang dicetus oleh anak-anak muda FPBLK ini. Semoga ide ini dapat terwujud demi kemaslahatan ummat Islam," papar Zulhusni. 

Silaturahim dengan MUI Riau ini merupakan agenda silaturahmi dan kunjungan pertama yang dilaksanakan FPBLK. Selanjutnya FPBLK insha allah akan melanjutkan silaturahmi ke ulama-ulama lainnya di Riau, termasuk silaturahmi ke para asatidzh kalangan Habaib di Bumi Lancang Kuning. (Andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini Kata MUI soal Pahala Silaturahmi Virtual Idul Fitri saat Pandemi Virus Corona
Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup
MUI Sebut Doni Monardo Tak Tahu Kapan Corona Selesai
Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Silaturahmi Idulfitri
Ini Dasar MUI Terbitkan Fatwa Boleh Salat Idul Fitri dari Rumah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad