Home  / Sosial
Eratkan Silaturahmi, IKATAMA Rohul Gelar Buka Puasa Bersama
Sabtu, 1 Juni 2019 | 19:19:54
yahya/riaueditor.com
PS. PANGARAIAN, riaueditor.com - Seperti biasanya, di bulan suci Ramadhan, IKATAMAROHU ( Ikatan Alumni Taruna Mandiri Rokan Hulu ) Kabupaten Rokan Hulu,  menggelar kegiatan buka bersama, kali ini kegiatan itu dilaksanakan di cafe GED ( Gievetrie Eatery & Drink ) Pasir pengaraian, Jumat (31/5).

Di bulan penuh berkah nan suci ini, banyak sekali nilai-nilai islam yang bisa dicapai setiap muslim yang mau memanfaatkan momen ini. Maka salah satunya yaitu menjaga hubungan baik antar sesama. Dalam hukum islampun mewajibkan untuk menjaga silaturahmi yang baik bagi sesama muslim, apalagi menjaga hubungan baik dengan keluarga, sanak saudara, teman dan lain-lain.

Nah, itulah yang dilakukan oleh IKATAMA Rohul itu. Bagi alumni ini, silaturahmi adalah sebagai langkah awal untuk mengumpulkan para alumni SMK Taruna Mandiri yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. 

"Salah satu tujuan buka bersama ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni yang ada di rokan hulu," ujar Ketua panitia, Ramses Hutagaol, SH.MH.

Usai melaksanakan berbuka puasa kata Ramses, melanjutkan kegiatan pemilihan kepengurusan IKATAMAROHU. Pada kesempatan itu, antusias para alumni ini terlihat semangat dengan harapan pada pengurus yang baru agar bisa melanjutkan setiap kegiatan seperti ini dan lebih terkordinasi lebih baik lagi.

"Usai buka puasa bersama, kami melanjutkan dengan kegiatan pemilihan kepengurusan IKATAMAROHU secara aklamasi, dengan tujuan agar kegiatan seperti ini bisa di lanjutkan dan lebih terkordinasi dengan lebih baik lagi," kata Ramses. 

Disebutkan Ramses, dapun hasil dari aklamasi itu yaitu Yugo Pratomo alumni tahun 2015 terilih sebagai ketua IKATAMAROHU, Musvita May Rani S, KOM alumni tahun 2014 terpilih selaku Sekretaris IKATAMAROHU, sedangkan Aziah Supriatna Novita alumni tahun 2018 selaku bendahara IKATAMAROHU.

"Mudah mudahan dengan terbentuknya struktur kepengurusan IKATAMAROHU ini bisa menjadi wadah silaturahmi dan saling membantu sesama alumni, sehingga semangat jiwa korsa yg selama ini di tanamkan dalam jiwa Taruna kami, bisa tetap terjaga dengan baik," tambah Ramses.

Dalam acara buka bersama ini tidak semua alumni yang ada di Rokan Hulu dapat hadir. Sebab, banyak alumni yang masih bekerja di luar daerah. Namun canda tawa pun tertuang dalam nuansa buka bersama tersebut, ungkap Ramses. 

Sebelum acara di tutup, kegiatan terus di lanjutkan dengan foto bersama dan saling bermaafan. (yahya siregar)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anton Adiputra Nakhodai SAPMA PP Kabupaten Rokan Hulu
Peringatan Hari Pramuka Ke 58 Di SMA Negeri 1 Kepenuhan
Bupati Sukiman Hadiri Pelantikan SAPMA PP Rokan Hulu
Ikut Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Goro Pembuatan Gapura
Insiden Paha Cinta Laura Terbuka di JFC 2019 Berujung Permohonan Maaf

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad